Pemprov NTB Minta Kepri Bantu MTQ Nasional

id Pemprov,NTB,MTQ,Nasional,quran,tilawatil,kepri

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Nasional XXV Kepulauan Riau (Kepri) untuk membantu pelaksanaan acara serupa yang akan dilaksanakan di wilayah NTB tahun 2016.

"NTB minta agar kami menyupervisi MTQ yang ada di sana nantinya," kata Ketua Umum Panitia MTQ Nasional XXV Kepri Soerya Respationo di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan pelaksanaan MTQ Nasional pada awal Juni 2014 dianggap sangat sukses, maka Pemprov NTB ingin belajar dari panitia di Kepri agar bisa mengulang keberhasilan yang sama dua tahun ke depan.

"Bahkan Kepala Dinas Pariwisata, Guntur Sakti, sudah meminta cuti untuk membantu MTQ di NTB," kata pria yang juga Wakil Gubernur Kepri itu.

Pola kerja dan kerja sama panitia dinilai baik, hingga pelaksanaan acara bertaraf nasional yang dihadiri Presiden itu berjalan relatif baik.

Kesuksesan panitia diapresiasi ganda karena MTQ Nasional di Kota Batam itu diselaraskan dengan lima pameran sekaligus yang juga berjalan baik.

Ia mengatakan kesuksesan pelaksanaan MTQ di Batam itu berkat kerja sama yang baik antara panitia, Pemprov dan DPRD Kepri.

Wakil Gubernur mengapresiasi dukungan DPRD Provinsi Kepri yang secara khusus mengeluarkan Perda Dana Cadangan khusus untuk menyukseskan MTQ nasional.

"Mungkin ini sejarah, karena saat MTQ, DPRD Provinsi membuat Perda hanya dalam sehari selesai. Itu perda dana cadangan yang dibuat khusus untuk MTQ," kata dia.

Gubernur Kepri Muhammad Sani mengajak semua panitia dan masyarakat Kepri untuk bersyukur kepada Tuhan karena pelaksanaan MTQ Nasional XXV di Batam berjalan relatif sukses.

"Sukses yang kami peroleh adalah dari Allah SWT. Kami cuma berusaha, pembuat keputusan cuma Allah. Jadi rasa syukur itu sangat penting," kata Gubernur Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE