BMKG Peringatkan Nelayan Natuna Hati-hati

id BMKG,Peringatkan,Nelayan,Natuna,cuaca,gelombang,laut

Batam (Antara Kepri) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam memperingatkan pengguna transportasi laut dan nelayan untuk berhati-hati terhadap arus laut yang relatif kuat di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, pada Minggu.

Prakirawan BMKG Batam Sri Sulismiyati memperkirakan arus laut di Perairan Natuna mencapai 60Cm per detik arah barat.

Sementara itu cuca Kepri diperkirakan masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

"Cuaca diprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang kadang disertai petir. Kondisi ini masih kondusif untuk transportasi darat dan udara," kata Sri Sulismiyati.

Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kota Batam pada Minggu pagi berawan dan hujan ringan dan siang hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 30 kilometer per jam arah selatan.

Suhu udara di Batam antara 23 dan 32 derajat Celcius dengan kelembaban 60 sampai 97 persen. Sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,5 sampai 1,3 meter.

Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Minggu pagi berawan hujan ringan dan siang hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 28 kilometer per jam arah tenggara.

Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan antara 24 dan 32 derajat Celcius dengan kelembaban 60 sampai 96 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Pulau Bintan diperkirakan 0,5 sampai 1,3 meter.

Karimun pada Minggu pagi diprakirakan berawan, siang berawan hujan ringan dan malam berawan. Kecepatan angin mencapai lima sampai 28 kilometer per jam arah baratlaut.

Suhu udara di Karimun antara 24 dan 32 derajat Celcius dengan kelembaban 64 sampai 98 persen. Sedangkan gelombang laut di perairan Karimun diperkirakan 0,5 sampai satu meter.

Cuaca di Lingga pada Minggu pagi berawan hungan ringan dan siang hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 26 kilometer per jam arah tenggara.

Suhu udara di Lingga antara 24 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 72 sampai 98 persen. Sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,5 sampai 1,3 meter.

Kabupaten Natuna pada Minggu pagi berawan hingga siang hingga berawan dan malam berawan hujan ringan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 30 kilometer per jam arah tenggara.

Suhu udara di Natuna antara 24 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 70 sampai 95 persen. Dan gelombang laut diperkirakan 0,8 sampai dua meter.

Sedangkan di Kabupaten Anambas pada Minggu pagi berawan dan siang hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 38 Km per jam arah barat laut.

Suhu udara Anambas antara 23 sampai 30 derajat Celcius dengan kelembaban 71 sampai 95 persen. Sedangkan gelombang diperkirakan 0,8 sampai dua meter. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE