Pemkot Gelar Kenduri Raya Rayakan HUT Batam

id Pemkot,Gelar,Kenduri,Raya,HUT,Batam

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar Kenduri Raya Batam, sebuah pesta rakyat sepekan penuh, 14-21 Desember 2014, untuk merayakan HUT Batam, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yusfa Hendri di Batam, Minggu.

Kenduri Raya Batam (KRB) berkonsep seperti Pekan Raya Jakarta, yang diisi dengan berbagai pameran dan pergelaran seni dan budaya serta hiburan.

"KRB mengambil tempat di sekitar Dataran Engku Putri, selama sepekan penuh masyarakat bisa menikmati berbagai pagelaran budaya dan pameran di sana," kata Yusfa.

Ia mengajak seluruh industri kecil dan besar untuk ikut serta dalam pameran KRB.

Pemerintah tidak membatasi jenis produk yang bisa mengikuti pameran yang rencananya dilaksanakan setiap tahun itu, dan diharapkan pameran dapat menyediakan seluruh kebutuhan masyarakat kota untuk tahun baru.

Pada puncak KRB, 21 Desember 2014, Pemkot akan menyelenggarakan Batam International Fashion Carnival yang mengadopsi acara Jember Fashion Carnival. Peserta karnaval, termasuk para model akan berjalan di catwalk yang merupakan jalan raya.

"Catwalknya di Jalan Engku Putri, hanya beberapa km saja, dari Kantor BI hingga Masjid Raya. Tapi nanti juga akan dibuat jalan VIP," kata dia.

Batam International Fashion Carnival dibagi dalam tiga segmen yaitu Miss South East Asia, Gebyar Budaya Nusantara dan karnaval.

Selain peserta dari dalam negeri, panitia juga mengajak peserta dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

"Acara Fashion Carnival diselenggarakan di bawah Akari, perkumpulan karnaval," kata dia.

Yusfa berharap KRB dapat menghibur masyarakat, selain itu dapat menyerap kedatangan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Selain KRB, pemerintah juga mengadakan serangkaian acara memperingati HUT Batam, di antaranya Festival Kampung Tua, Kenduri Seni Melayu dan Batam International Fashion Carnival. (Antara)

Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE