Warga Kepri Dirikan "Ahimsa" Dukung Ketua PDIP

id Warga,batam,Ahimsa,Dukung,Ketua,PDIP,pilkada,gubernur,kepri,soerya

Batam (Antara Kepri) - Sejumlah warga Provinsi Kepulauan Riau mendirikan kelompok relawan "Aku Hanya Ingin Mendukung Soerya Aja" untuk mendorong Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Kepri itu maju menjadi gubernur setempat pada Pilkada 2015.

Deklarasi pendirian "Aku Hanya Ingin Mendukung Soerya Aja" atau "Ahimsa" dilaksanakan Senin (10/11) malam, sebagai bukti keseriusan warga mengusung Soerya, kata Ketua Ahimsa, Djoni Trison, di Batam, Rabu.

Ia mengatakan Ahimsa lahir murni dari masyarakat bawah yang menginginkan Soerya yang saat ini menjabat Wakil Gubernur itu untuk naik menjadi "Kepri 1" atau gubernur.

Ahimsa menilai Soerya tulus dalam memimpin masyarakat terlihat dari perhatiannya yang tidak putus kepada masyarakat Kepri.

"Pak Soerya tidak pernah minta-minta jadi Gubernur. Tapi masyarakatlah yang memintanya untuk jadi gubernur," kata dia.

Djoni mengatakan seluruh kegiatan, acara dan sosialisasi yang dilakukan Ahimsa dibiayai dari hasil pengumpulan dana sendiri, tanpa pamrih.

"Kami mengumpulkan uang pribadi. Kaos kami cetak sendiri, spanduk kami cetak sendiri," kata dia.

Pendiri Ahimsa, Sukhri Fahrial mengatakan Soerya layak untuk memimpin Kepri, karena jejak rekamnya selama ini dinilai baik.

Ia mengatakan sejak lebih dari 10 tahun yang lalu, saat masih menjabat Ketua DPRD Kota Batam, Soerya dikenal sebagai bapaknya "Wong Cilik", berkat kerja kerasnya untuk masyarakat kecil.

Ia menilai Soerya penuh perhatian dan kerap memberikan sentuhan tak ternilai kepada berbagai kalangan masyarakat.

Sukri percaya, jika Soerya memimpin Kepri, maka pembangunan di provinsi yang berbatasan dengan empat negara itu akan berjalan pesat.

"Pemimpin yang baik akan menciptakan pemerintahan yang baik. Pembangunannya juga baik dan ujungnya pembangunan bisa dirasakan semua masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Soerya mengucapkan terima kasih atas dorongan masyarakat itu. Sayang ia enggan memastikan untuk maju dalam Pilkada 2015.

Menurut dia, yang paling penting adalah upaya dan kerja keras dalam menyejahterakan masyarakat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE