Pemkot Batam Perlebar Jalan Jodoh-Nagoya

id Pemkot,Batam,Jalan,Jodoh,Nagoya

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau berencana memerlebar ruas jalan dari daerah Jodoh hingga Nagoya untuk mengurai kemacetan di sekitar pusat bisnis dan perdagangan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam Yumasnur mengatakan di Batam, Rabu, pemerintah akan menambah satu lajur jalan di daerah Jodoh Nagoya, dari dua jalur menjadi tiga lajur.

Pengerjaan pelebaran jalan itu dimasukan dalam APBD 2015 untuk dikerjakan tahun depan.

Jalanan yang akan diperlebar yaitu Jalan Raja Ali Haji atau dari Bundaran Hotel Nan Tongga (sebelah Novotel) menuju Hotel Planet, kemudian belok kanan menuju Masjid Baitul Syakur hingga Hotel Panorama.

Kepala Dinas mengatakan pelebaran jalan memakai ruang median jalan dan drainase yang terletak di kiri dan kanan jalan.

"Median dan drainase akan begeser. Nanti kami akan perluas jalannya. Saat ini di kiri dan kanan masing-masing ada dua lajur maka akan kami jadikan tiga lajur," kata Yumasnur.

Pemerintah juga memerlebar jalan di sekitar Hotel Sarijaya dari satu jalur menjadi dua jalur. Jalanan di daerah itu juga akan diperbaiki dan dipercantiki.

Selain itu, mulai dari Simpang Lippo Bank menuju Pelita yang melewati i Hotel dan Sekolah Ibnu Sina juga akan dijadikan dua jalur.

"Semua jalan tersebut nantinya akan dilengkapi pedestrian dan ruang untuk taman," kata dia.

Pembenahan jalan di pusat keramaian kota itu dilakukan bertahap. Pada 2015 untuk jalannya, kemudian pada tahun anggaran berikutnya dibangun drainase dan pedestrian.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam Rudi mengatakan pembenahan jalan Nagoya dan Jodoh untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Batam.

"Pengerjaannya dimulai 2015. Dalam pengerjaannya nanti, tentu akan mengganggu lalu lintas, maka kami harapkan pengertian dari masyarakat," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE