RSOB Gelar Lomba Tari Cuci Tangan

id RSOB,Gelar, Lomba, Tari, Cuci, Tangan

Batam (Antara Kepri) - Keluarga besar Rumah Sakit Otorita Batam Badan Pengusahaan Batam (RSOB-BP Batam) mengadakan lomba tari cuci tangan dalam rangka Hari Bakti BP Batam ke-43 dan HUT RSOB-BP Batam ke-31, Jumat.
   
Lomba diikuti sedikitnya 10 peserta dari internal dan mahasiswa praktik, di RSOB-BP Batam, Sekupang dan dibuka langsung oleh Direktur RSOB-BP Batam Zul-Indra.
   
Dalam sambutan, ia mengatakan, acaratersebut dilaksanakan juga sebagai peringatan hari kesehatan sedunia yang jatuh pada setiap 12 November.
   
Zul mengatakan, acara lomba tari cuci tangan ini bertujuan meningkatkan team work permainanan yang dapat menyukseskan dan mencerahkan fikiran, serta bisa memberikan efek positif dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan masyarakat umum serta akan dapat memunculkan rasa memiliki, berfikir positif dan inovasi dalam pelayanan.
   
Sementara Ketua Panitia penyelenggara Meidy Posumah Daniel mengatakan, lewat kegiatan ini, diharapkan kampanye cuci tangan pakai sabun bisa digalakkan di Batam. Kampanye cuci tangan memakai sabun merupakan program global yang sudah dicanangkan WHO ke seluruh dunia.
   
Masih menurut Meidy, dalam perlombaan kali ini, yang jadi penilaian utama adalah kreativitas dan kemampuan peserta memeragakan cara mencuci tangan yang sesuai dengan standar WHO.
   
RSOB-BP Batam ingin memberikan kontribusi besar untuk kesehatan masyarakat Batam dan RSOB-BP Batam juga terus meningkatkan pelayanan di berbagai bidang.
   
Peserta lomba cuci tangan pakai sabun begitu meriah dan masing-masing grup unjuk kebolehan menampilkan sesuatu yang atraktif. Sebut saja kelompok peserta dari Bailamoss Hand Hygiene yang dimotori oleh Susy Arissani, mereka menirukan gaya Hand Hygiene asal Australia.
   
Tidak hanya itu beberapa peserta menampilkan tarian unik dengan latar lagu "sakitnya tuh di sini" yang lagi booming. Dalam setiap tarian, para peserta diwajibkan menyelipkan gerakan mencuci tangan secara baik dan benar.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE