Investasi Emas Tak Terpengaruh Inflasi

id Investasi Emas, Tak Terpengaruh, Inflasi

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Berinvestasi emas ternyata lebih menjanjikan dari pada berinvestasi uang,sebagaimana yang disampaikan Deputi Bisnis Pegadaian Area Batam, Beta Vektor Riski bahwa emas merupakan zero inflasi yang merupakan aset masa depan lebih baik dari uang.

"Naik turunnya harga emas tidak dipengaruhi inflasi," kata Beta di Pegadaian Cabang Kota Tanjungpinang, Senin.

Artinya, untuk jangka waktu lama, harga emas bisa meningkatkan lebih dari harga sebelumnya.

"Jika berinvestasi uang, belum tentu di tahun berikutnya nilai uang tersebut sama dengan sekarang. Sementara jika berinvestasi emas, justru semakin lama harga jual semakin naik," paparnya.

Sebagai contoh harga kambing di 1400 tahun lalu, senilai 1 dinar emas atau sebanyak 5 gram emas. Kini sambung Beta, harga satu ekor kambing masih senilai 5 gram emas.

Sementara jika saat ini kita berinvestasi uang sebanyak Rp1 juta, maka nilainya tidak akan sebanding dengan tahun berikutnya.

"Untuk itu, Pegadaian memiliki visi misi antara lain membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui berinvestasi emas, "kata Beta.

Mengingat selama ini masyarakat masih belum memahami keuntungan berinvestasi dengan emas, maka ucap Beta, Pegadaian berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat atau keluarga di Indonesia tentang manfaat yang bisa diambil dari berinvestasi dengan emas, melalui seminar  dengan narasumber Pakar Emas Indonesia, Ruli Kustandar.

"Kini, program berinvestasi emas bisa dilakukan perorangan maupun perkelompok dengan cara arisan, beli cash maupun cicilan, " katanya.

Selain itu, keamanan investasi dijamin Pegadaian sebagai salah satu BUMN dengan 4.600 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE