Penerimaan Pajak Kendaraan di Natuna Tidak Capai Target

id Penerimaan,Pajak,Kendaraan,Natuna,Target

Natuna (Antara Kepri) - Penerimaan pajak kendaraan di Kabupaten Natuna tidak mencapai target yang direncanakan sebesar Rp5,854 Miliar, namun baru terealisasi sekitar Rp3,92 miliar.

"Dengan waktu yang tersisa hanya 1,5 bulan, sangat untuk mencapai taget seratus persen," ungkap Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KKPPD) Kabupaten Natuna, Alviuzzamri di kantornya, Kamis.

Menurut Alvi, tidak tercapainya target penerimaan pajak ini, disebabkan kurangnya tenaga pemungut pajak, kemudian tingkat ekonomi masyarakat yang saat ini sedang sulit, ditambah lagi seringnya matinya  "server" yang berhubungan langsung dengan pihak-pihak terkait di Provinsi Kepri.

Hingga kini, jelasnya, penerimaan pajak dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pajak Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) baru sekitar 70 persen. Namun pihaknya akan selalu berusaha agar di akhir tahun 2014 ini penerimaan pajak bisa dimaksimalkan.

"Dengan tidak maksimalnya penerimaan pajak kendaraan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini juga dipastikan tidak tercapai. Akan tetapi, kami akan berusaha agar di penghujung tahun ini bisa penerimaan pajak kendaraan bisa tercapai dengan maksimal, salah satunya dengan menggandeng media masa dan juga melalui berbagai imbauan pemilik kendaraan," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE