Garuda Pastikan Buka Dua Rute dari Batam

id Garuda,penerbangan,Rute,Batam

Batam (Antara Kepri) - Garuda Indonesia dipastikan akan membuka dua rute penerbangan baru dari Batam ke Surabaya dan Bandung mulai 19 Desember 2014 setelah mengalami penundaan.

"Potensi bisnis dan pariwisata dua kota itu sangat besar seiring berkembangnya pertumbuhan ekonomi Batam sehingga konektivitas antara kedua kota tersebut dengan Batam sangat diperlukan," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Batam Dewa Suastika di Batam, Kamis.

Garuda melayani penerbangan langsung Batam-Surabaya satu kali setiap hari pada pukul 12.50 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 15.05 WIB. Sementara penerbangan Surabaya-Batam terjadwal berangkat pukul 09.40 WIB dan tiba di Batam pukul 11.55 WIB.

Sedangkan penerbangan Batam-Bandung juga dilayani satu kali pukul 17.25 WIB dan tiba di Bandung pada 19.05 WIB. Penerbangan dari Bandung pada pukul 14.50 dan tiba di Batam pukul 16.40.

Layanan penerbangan tersebut menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang, terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

"Dengan adanya layanan penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Batam ke Bandung dan Surabaya tersebut diharapkan akan langsung dapat meningkatkan aktivitas bisnis maupun pariwisata dua kota ke Batam," ujar Dewa.

Garuda Indonesia juga memberikan harga perdana untuk kedua penerbangan tersebut selama masa promosi.

"Penerbangan Batam-Surabaya dengan tiket mulai Rp817.900 dan ke Bandung Rp773.900 sekali terbang," kata dia.

Pembukaan rute baru tersebut, kata dia, juga sejalan dengan misi Garuda Indonesia untuk terus membangun jaringan penerbangan dari Batam dan Kepri.

"Rute ini memberikan kemudahan bagi masyarakat di Baam dan Kepri untuk beraktivitas bisnis dan liburan. Pengguna jasa penerbangan juga bisa terhubung dengan kota lain seperti Makassar, Manado, Balikpapan dengan transit di Surabaya," kata dia.

Di tempat yang sama, Sales and Service Manager Garuda Indonesia Cabang Batam Agung Gunawan mengungkapkan optimistis keterisian rute itu mengingat potensi dan permintaan pasar yang tinggi atas penerbangan dari Batam ke dua kota tersebut.

"Pasar wisata sangat besar, salah satunya komunitas sepeda. Untuk alat-alat olahraga juga diberikan free bagasi 20kg. Apalagi pesawat yang digunakan juga merupakan generasi terbaru," kata dia.

Garuda juga memberikan promo potongan harga sebesar 10 persen mulai 19 Desember untuk pengguna Telkomsel, nasabah Bank Mandiri serta harga khusus untuk komunitas. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE