KPU Natuna Penyelenggara Pemilu 2014 Terbaik

id KPU,kepri,Natuna,Penyelenggara,Pemilu,2014

Natuna (Antara Kepri) - Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Natuna terpilih sebagai penyelenggara Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden 2014 terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah, KPU Natuna terpilih sebagai penyelenggara Pilpres dan Pileg terbaik tingkat Kabupaten dan Kota se-Kepri tahun 2014, ini ditetapkan kemarin di Tanjungpinang," kata Ketua KPU Natuna Affuandris di Jalan Pramuka Ranai, Senin.

Hal ini kata Affuandris, telah melalui mekanisme yang dilaksanakan dan ditetapkan Tim Penilai Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepri bersama tokoh masyarakat, media cetak dan akademisi beberapa waktu lalu.

"Penetapan ini sudah melalui tahapan yang dilakukan tim penilai dari provinsi termasuk tokoh masyarakat, media cetak dan para akademisi, dengan indikator yang telah di tetapkan. Seperti penilaian berkas laporan hingga observasi tak langsung," katanya.

Memang, katanya, dalam penyelenggara pemilu kemarin, tidak ada pengaduan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) serta keributan-keributan hingga akhir Pemilu. Begitu juga tingkat partisipasi pemilih juga tinggi walau Natuna merupakan daerah berpulau-pulau.

"Kalau berkaca dengan kondisi Kabupaten Natuna yang sulit, mustahil penyelenggaraan pemilu berjalan sukses. Namun, ini tidak menjadi halangan bagi kami untuk bekerja dan mensukseskan pemilu. Dan Pemilu kemarin Natuna Aman tanpa keributan," katanya lagi.

Dan untuk kedepannya tambah Affuandris, dirinya berserta Tim dari KPU Natuna akan tetap mempertahankan penghargaan yang diberikan ini. Termasuk membangun komunikasi yang aktif dengan para pemangku kepentingan terkait di Kabupaten Natuna.

"Kami dari tim KPU Natuna, akan tetap mempertahankan penghargaan ini, walau mempertahankan lebih sulit dari meraih predikat tersebut, termasuk membangun komunikasi yang baik dengan semua unsur," tambahnya.

Ditanya soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 2015, Affuandris menegaskan KPU Natuna tetap mengedepankan pemilihan yang berintegritas, aman serta damai.

"Untuk 2015, kita tidak mau Natuna terjadi permasalahan, baik di Pilgub maupun Pilkada, yang kita harapkan adalah pemilihan yang berintegritas tinggi, aman, damai serta sukses," tegasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE