Belum Ada Penambahan Jadwal Penerbangan Natal Batam

id bandara,hang,nadim,Penambahan,Jadwal,Penerbangan,Natal,tahun,baru,penumpang,Batam

Batam (Antara Kepri) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan belum ada pengajuan penambahan penerbangan mengantisipasi lonjakan penumpang libur Natal 2014 dan tahun baru 2015.

"Hingga saat ini belum ada yang mengajukan jadwal penerbangan tambahan. Masih normal seperti hari-hari biasa," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.

Sejauh ini, kata dia, hanya Garuda Indonesia yang menjadwalkan membuka dua penerbangan baru masing-masing Batam-Surabaya dan Batam-Bandung mulai 19 Desember yang sebenarnya sudah dijadwalkan sejak lama namun sempat mengalami penundaan.

"Itu sudah direncanakan sejak lama oleh Garuda. Kemungkinan besar memang direalisasikan 19 Desember ini meski tidak secara khusus melayani penumpang Natal. Namun lebih membidik penumpang bisnis," kata dia.

Berdasarkan kondisi tahun-tahun sebelumnya, kata dia, penambahan penerbangan saat Hari Raya Natal biasanya terjadi untuk tujuan Medan, Jakarta, Surabaya.

"Kemungkinan besar hingga kini belum ada kenaikan pemesanan tiket untuk sejumlah tujuan tersebut. Sehingga belum ada pengajuan penerbangan tambahan," kata Suwarso.

District Manager Lion Air Batam Mahrido mengatakan hingga kini belum ada instruksi dari perusahaan untuk menambah penerbangan dari Hang Nadim Batam.

"Kami masih menunggu instruksi pusat jika akan menambah penerbangan. Karena sampai saat ini jumlah penumpang masih tergolong normal," kata dia.

Lion Air adalah operator penerbangan terbesar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang juga merupakan penghubung (hub) kawasan barat Indonesia dengan bagian tengah dan timur.

Lion Air memiliki sejumlah penerbangan langsung dari Batam ke Pulau Sumatera, kota-kota besar di Pulau Jawa, Kalimantan, yang terhubung dengan Sulawesi, Maluku dan Papua. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE