KPU Natuna Berpeluang Terbaik Nasional

id KPU,penghargaan,Natuna,integritas,pemilu,Nasional

KPU Natuna Berpeluang Terbaik Nasional

Ketua Komisi Pemilihan Umum Natuna Affuandris saat melakukan penghitungan suara dalam Pemilu Legislatif 2014. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Setelah berhasil menggondol anugerah terbaik dari sisi integritas penyelenggara pemilu tingkat Provinsi Kepri, KPUD Natuna diprediksi bakal mendapatkan anugerah terbaik nasional.

Hal ini karena berbagai tanda yang berkaitan dengan kinerja KPUD Natuna, terutama dari sisi integritas penyelenggara pemilu mulai dari tingkat KPPS, PPS hingga KPU.

"Saya rasa peluang itu ada, terlepas dapat atau tidak 'kan bukan urusan kami. Tapi yang jelas kami berharap demikian," kata Ketua KPU Natuna Affuandris di kantornya, Senin.

Kata dia hal ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari tingkat TPS hingga KPU beserta masyarakat. Dan, anugerah tersebut lebih dialamatkan kepada penyelenggaranya karena berupa anugerah integritas.

"ini hasil kerja keras semua pihak, kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya pemilu itu dengan baik," ungkapnya.

Hal itu diamini komisioner KPU lainnya Novira Damayanti. Novira mengatakan tidak berlebihan jika KPU Natuna meraih anugerah tingkat provinsi, karena selama penyelenggaraan pemilu periode ini, tak satupun persoalan pemilu yang tidak bisa diselesaikan.

Novi tidak menampik adanya persoalan-persoalan selama pemilu lalu, bahkan tindak pidana pemilu pun sempat terjadi namun dapat dituntaskan sebaik mungkin, demikian juga persoalan-persoalan lainnya dapat dituntaskan tanpa terkecuali.

Selain itu, sambung Novi, tidak satupun dari penyelenggara pemiliu yang ditemukan melakukan penyimpangan dalam melaksanakan tugasnya sehingga pelaksanaan pemilu dapat dikategorikan berlangsung Jujur dan Adil (jurdil) dan dapat menghasilkan "output" yang baik.

"Saya rasa ini satu kebanggaan yang patut disyukuri, tapi saya rasa wajarlah," singkat Novi di kantornya.

Selanjutnya, selama penyelenggaraan pemilu, kata Novi, tidak ada juga masyarakat ataupun parpol dan pihak lainnya yang komplain ataupun mendemo KPU Natuna beserta seluruh penyelenggara pemilu hingga tingkat KPPS. Menurutnya hal itu menjadi salah satu bukti terciptanya penyelenggaraan pemilu yang baik.

"Kan tidak ada juga komplain yang berarti dari parpol atau masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu, semuanya baik-baik saja, makanya saya rasa gak berlebihan jika KPU Natuna dapat penghargaan itu, semoga saja di tingkat nasional juga dapat," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE