Operasi Zebra Natuna Tilang 114 Kendaraan

id Operasi,Zebra,Natuna,Tilang,Kendaraan,razia,lalu,lintas

Operasi Zebra Natuna Tilang 114 Kendaraan

Seorang polisi sedang memeriksa surat kendaraan pengendara motor dalam Operasi Zebra Seligi 2014 yang digelar Polres Natuna, Rabu (10/12). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Semenjak digelar Operasi Zebra Seligi 2014, 26 November hingga 9 Desember 2014, Satlantas Polres Natuna menilang 114 kendaraan roda dua maupun roda empat, kata Kasatlantas Polres Natuna, Iptu P.Tarigan, Rabu.

Dari 114 kendaraan yang kena tilang (bukti pelanggaran) tersebut kata Kasatlantas, yang terbanyak adalah pengendara kendaraan roda dua seperti tidak memiliki SIM, STNK atau surat-surat kendaraan, melawan arus hingga tidak memakai helm ataua tidak menghidupkan lampu besar siang hari.

"Sedangkan kendaraan roda empat hanya satu, karena surat kendaraannya sudah mati," katanya.

Bagi yang melangar kata dia, diberikan surat tilang dan selanjutnya disidang di pengadilan. Namun bagi pelanggaran kategori ringan, seperti tidak memakai helm ganda bagi yang berboncengan hanya diberikan teguran simpatik dengan catatan surat-surat kendaraan lengkap dan memiliki SIM.

Melalui Operasi Zebra Seligi ini tambah dia, diharapkan angka kecelakaan bisa menurun. Selain itu, masyarakat harus sadar, kalau saat berkendara harus mematuhi peraturan berlalulintas.

"Mudah-mudahan dengan operasi simpatik ini, angka kecelakaan bisa menurun, Bukan itu saja, bagi masyarajat pengendara juga di minta untuk sadar dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas ," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE