Pelni: Let's Go Anambas

id Pelni: Let's, Go, Anambas

Tanjungpinang (Antara Kepri) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) pada 2015 melirik Anambas sebagai destinasi wisata bahari yang dicanangkan  di beberapa daerah di Tanah Air.

"Dalam destinasi wisata bahari ke Anambas ini, kita akan menggunakan KM Bukit Raya yang nanti akan diperindah dan kita rapikan untuk membantu program perdana Pelni ini," ucap GM PT Pelni cabang Tanjungpinang,
Norkilamami, Senin.

Menurut dia, destinasi wisata bahari di Anambas tersebut direncanakan pada Maret - September 2015. Karena pada bulan tersebut, kondisi cuaca aman untuk berlayar.

Ia mengatakan, dipilihnya Anambas karena memiliki potensi wisata bahari yang sudah terkenal dari kabupaten kota lainnya yang ada di Kepulauan Riau.

Dijelaskannya, destinasi wisata bahari ke Anambas yang dislogankan dengan "Let's Go Anambas"  juga akan dilakukan di beberapa daerah unggulan di beberapa provinsi di Indonesia seperti Let's Go Raja Empat.

"Di Let's Go Raja Empat, para wisatawan berlayar menggunakan Pelni dan menginap selama 4 hari 3 malam di kapal yang berlabuh di perairan tempat sasaran pariwisatanya," papar Norkilamami.

Selain di Raja Empat, destinasi juga dilakukan di Wakatobi dan Baubau namun dengan menggunakan paket kapal yang berbeda.

"Jika paket Let's Go Raja Empat selama 4 hari 3 malam dari 24-27 Desember 2014 senilai Rp2,45 juta untuk kelas 1, Rp2 juta untuk kelas 2 dan Rp1,425 juta untuk kelas ekonomi ditambah lagi adanya paket Fullpack Premium Rp4,7 juta, Delux Rp4,2juta dan Budget Rp 3,625 juta," paparnya.

Maka untuk Anambas, harganya akan disesuaikan dengan fasilitas wisata yang diberikan.

KM Bukit Raya sendiri tambahnya akan dikemas seindah dan senyaman mungkin untuk para wisatawan, termasuk pelayanannya yang melibatkan awak kapal.

Adanya program tersebut di Anambas pihak Pelni berharap agar Kepri bisa lebih dikenal seperti provinsi lainnya di Indonesia serta membantu mengangkat perekonomian daerah melalui bidang wisata ini bisa terwujud dan
tumbuhnya perekonomian daerah.

Selain bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Anambas, Pelni juga membuka akses diseluruh cabang Pelni di Indonesia, untuk mempermudah jangkauan masyarakat.

"Jadi kalau mau ikut, masyarakat bisa mendaftar di cabang resmi Pelni di seluruh Indonesia, " ucapnya.

Ia mengatakan, seandainya Let's Go Anambas itu berhasil, maka kedepan akan disiapkan kapal khusus untuk destinasi wisata bahari Anambas. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE