Garuda Resmikan Rute Batam-Bandung dan Surabaya

id Garuda,Rute,Batam,Bandung,Surabaya,hang,nadim

Batam (Antara Kepri) - Maskapai Garuda Indonesia, Jumat meresmikan dua rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Bandung dan Surabaya yang dilayani masing-masing satu kali sehari dengan pesawat jenis Boeing 737-800 NG.

"Dengan penambahan dua rute ini kami berharap bisa membawa peningkatan kunjungan ke Batam sebagai daerah tujuan wisata dan industri," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Batam Dewa Suastika saat peresmian penerbangan Batam-Bandung di Pintu Keberangkatan AI Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat sore.

Garuda melayani penerbangan langsung Batam-Surabaya satu kali setiap hari pada pukul 12.50 WIB dengan nomor penerbangan GA-371 dan tiba di Surabaya pada pukul 15.05 WIB. Sementara penerbangan Surabaya-Batam terjadwal berangkat pukul 09.40 WIB dan tiba di Batam pukul 11.55 WIB dengan GA-370.

Sedangkan penerbangan Batam-Bandung juga dilayani satu kali pukul 17.25 WIB dengan GA-337 dan tiba di Bandung pada 19.05 WIB. Penerbangan dari Bandung pada pukul 14.50 dan tiba di Batam pukul 16.40 WIB dengan GA-336.

Layanan penerbangan tersebut menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang, terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

"Ini juga merupakan komitmen Garuda pada Manajemen Hang Nadim untuk menambah angkutan dari dan ke Batam yang memiliki potensi bisnis dan wisata," kata Dewa Suastika.

Garuda Indonesia juga memberikan harga perdana untuk kedua penerbangan tersebut selama masa promosi.

"Penerbangan Batam-Surabaya dengan tiket mulai Rp817.900 dan ke Bandung Rp773.900 sekali terbang," kata dia.

Pembukaan rute baru tersebut, kata dia, juga sejalan dengan misi Garuda Indonesia untuk terus membangun jaringan penerbangan dari Batam dan Kepri.

"Rute ini memberikan kemudahan bagi masyarakat di Batam dan Kepri untuk beraktivitas bisnis dan liburan. Pengguna jasa penerbangan juga bisa terhubung dengan kota lain seperti Makassar, Manado, Balikpapan dengan transit di Surabaya," kata dia.

Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suprasetio menyampaikan ucapan terima kasih pada manajemen Garuda yang sudah meresmikan dua rute baru dari Batam.

"Bandara Hang Nadim memiliki fasilitas memadai dengan landasan hingga 4,025 kilometer dan ruang tunggu luas. Sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pendaratan dan pengguna bandara," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim sebagai salah satu fasilitas FTZ mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pendatang baik untuk wisata, bisnis, atau keperluan lain. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE