Disperindag Tanjungpinang Jual Sembako Murah

id Disperindag, Tanjungpinang Jual, Sembako Murah

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang menjual paket sembako murah seharga Rp155 ribu per paket jelang Natal dan Tahun Baru 2015.
 "Satu paket terdiri dari 5 kg beras gajah merah, 2 kg gula, 2 klg susu prenjak, 2 kg tepung segitiga biru, 30 butir telur, 2 botol sirup fress rasa jeruk serta 2 liter minyak goreng fortune, dengan harga subsidi per paket," ucap korlap kegiatan Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kota Tanjungpinang, Gilang.
Menurutnya, jika tidak disubsidi, harga 1 paket dengan 7 item di dalamnya bisa mencapai Rp 218 ribu. Program paket sembako murah tersebut menurutnya dalam rangka pengendalian harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru yang tentunya kebutuhan tersebut meningkat.
"Intinya kita bersikap adil kepada umat beragama, karena sebelumnya kegiatan ini juga dilakukan jelang lebaran umat Islam, sekarang ini kita adakan program serupa untuk mereka yang merayakan Natal dan Tahun Baru," paparnya seraya menambahkan ada 3.850 paket.
Ia mengatakan, sasaran penjualan adalah umat kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru dan itu sebabnya ditahap awal penjualan paket sembako murah ini dilakukan di 7 gereja se Tanjungpinang. (Antara)

 Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE