Jatayu Siapkan Satu Pesawat di Hang Nadim

id Jatayu,Hang,bandara,pesawat,Nadim

Batam (Antara Kepri) - Sebuah pesawat jenis Boeing 737 milik maskapai baru New Jatayu Air sudah diterbangkan dari Jakarta ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam meski belum ada konfirmasi pasti mengenai operasional perusahaan tersebut.

"Sudah sekitar satu minggu pesawat berada di Hang Nadim. Namun hingga kini kami belum mendapatkan kepastian kapan maskapai tersebut akan resmi beroperasi," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso di Batam, Kamis.

Berdasarkan rencana rute penerbangan perusahaan tersebut, kata dia, Batam merupakan salah satu tujuan utama sehingga sudah disiapkan satu pesawat di Hang Nadim.

"Sepertinya hingga saat ini pihak maskapai belum mendapatkan jadwal penerbangan yang pas pada sejumlah bandara tujuan. Sehingga belum juga beroperasi," kata dia.

Selain menyiapkan satu pesawat di Hang Nadim, kata dia, maskapai yang sebelumnya sudah beroperasi dan berhenti pada 2006 tersebut juga telah membangun kantor perwakilan di kawasan bandara sejak sekitar tujuh bulan yang lalu.

"Kemungkinan hanya tinggal menunggu penyesuaian jadwal saja. Karena untuk di Batam semua sudah siap. Jadwalnya pun sudah ada," kata Suwarso.

Berdasarkan situs resminya (www.jatayuair.co.id), penerbangan untuk rute Batam, Palembang, Bandung akan diterbangi dengan pesawat Boeing 737 seri 300/400.

Pada kantor penjualan tiket di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga tertulis jadwal keberangkatan Batam ke Bandung pukul 07.00 WIB.

Sementara untuk rute penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Palembang Sumatera Selatan dilayani pukul 12.40 WIB setiap hari.

Dalam situs resminya, Jatayu juga menyatakan Direktur Jenderal Perhubungan Udara telah menerbitkan Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal bernomor SIUAU/NB 030, dengan demikian Jatayu Air telah memenuhi aspek legalitas dalam menjalankan usaha. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE