Bulog: Operasi Pasar Masih Tunggu Dana Operasional

id Bulog: Operasi, Pasar Masih Tunggu, Dana, Operasional


Tanjungpinang (Antara Kepri) - Operasi Pasar Khusus Cadangan Beras Pemerintah (OPK-CBP) yang ditargetkan terlaksana pada Desember 2014, masih menunggu anggaran operasional pemerintah daerah di Kepri.


"Sebenarnya Desember 2014 sudah dilakukan program Operasi Pasar Khusus Cadangan Beras Pemerintah (OPK-CBP), hanya saja biaya operasionalnya masih harus dianggarkan terlebih dulu oleh pemerintah daerah," kata Dirut Perum Bulog Subdivre Tanjungpinang, Ismed Erlando, Jumat.

Program Pusat untuk menjaga stabilitasi harga pasar pasca kenaikan bbm di akhir tahun tersebut kata Ismed telah menyiapkan sebanyak 300.750 Kg beras cadangan untuk 20.050 RTSPM.

"Prinsipnya sama seperti raskin yakni dijual seharga Rp 1.600 per kilo, hanya saja pembayaran harus cash and carry," ucapnya.

OPKCBP yang ditargetkan terlaksana Desember 2014 tersebut juga harus menghadapi kondisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau.

"Kalau kondisi geografisnya daratan bisa capai target, sementara Kepri kondisi kepulauan jadi agak sulit," tegasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE