Bandara RHF Tanjungpinang Buka Penerbangan ke Cina

id Bandara RHF Tanjungpinang, Buka Penerbangan Cina

Tanjungpinang (Antara Kepri) - GM PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Suryawan Wakan menyampaikan progres 2015, Bandara RHF Tanjungpinang akan membuka rute penerbangan internasional ke Cina, Macau dan Shanghai yang diperkirakan pada Oktober 2015.

"Ini adalah upaya dari pemerintah Kabupaten Bintan yang membantu kami untuk meningkatkan penerbangan dari Cina, Macau dan Shanghai,  diperkitakan buka pada Oktober 2015," kata GM AP II Bandara RHF Tanjungpinang, Suryawan Wakan.

Upaya menembus jalur internasional tersebut menurutnya sebagai upaya Pemkab Bintan untuk meningkatkan kujungan wisata di Bintan.

Hari terakhir masa jabatannya sebagai GM AP II Bandara RHF Tanjungpinang,  Suryawan Wakan juga menyampaikan pemotongan lahan  yang akan diupayakan oleh Pemrov Kepri untuk landasan juga dilakukan pada 2015 diikuti dengan fasilitas afron yang diperkirakan rampung pada Agustus 2015.

Suryawan yang bakal menyandang senior manager di Bandara Soekarno Hatta pasca kepergiannya dari Tanjungpinang tersebut juga berpesan agar RHF tetap melakukan kombinasi, komunikasi dan intens dengan Pemprov Kepri serta kabupaten kota yang ada.

"Karena mereka memiliki program seperti, melakukan pembebasan lahan ujung landasan oleh Pemkot Tanjungpinang," ucapnya.

Untuk landasan, pihaknya juga akan melakukan pengerjaan peningkatan dan kekuatannya, sebagai bentuk antisipasi overlay kedatangan pesawat dari luar negeri yang diharapkannya bisa terwujud.

"Kami sangat berterima kasih dengan Pemda di Kepri yang tidak ada putus-putusnya untuk menjadikan Bandara RHF ini bisa dikenal dan dapat membanggakan masyarakat Kepri," paparnya.

Mempertahankan prestasi yagn pernah diraih RHF di bawah kepemimpinan Suryawan, ia mengatakan siapapun yang bakal mengganti posisinya di RHF, teamwork yang ada di RHF itu sendiri tetap memiliki spirit yang sama. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE