Pemrov Kepri Harapkan TNI AL

id Pemrov Kepri, harapkan ,TNI AL

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Usai peringatan Dharma Samudera yang mengenang Pertempuran Laut Aru 53 tahun silam, Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum menginginkan agar TNI AL bisa meningkatkan kemampuan kemaritiman di Kepri.

Karena menurutnya, gugurnya Komodor Yos Sudarso bersama tenggelamnya KRI Macan Tutul tersebut merupakan suatu perjuangan pahlawan terdahulu yang harus dilanjutkan dengan memperkuat kinerja kemaritiman yang ada saat ini.

"Pesan gubernur, dengan adanya moment ini, semoga perjuangan pahlawan di laut Aru pada masa itu bisa diteruskan dengan meningkatkan kemaritiman Kepri," kata Syamsul Bahrum.

Pemerintah Kepri sendiri sambungnya, menyambut baik dan memberikan rasa hormat kepala para pahlawan khususnya keluarga besar TNI AL untuk memperkuat kinerja kemampuan kemaritiman saat ini.

Bahkan, Pemprov sendiri juga telah memberikan support sesuai dengan kemampuan yang ada, juga memberikan dukungan untuk kegiatan lintas sektoral.

Sebenarnya kata Samsul, untuk urusan pertahanan dan keamanan itu menjadi tanggung jawab pemerintah Pusat. Hanya saja, Pemrov Kepri tidak tinggal diam, justru ikut membantu dengan memberikan bantuan berupa penambahan bahan bakar untuk berpatroli.

"Dengan harapan suatu saat nanti bisa saja menjadi lebih baik dan memperkuat AL di wilayah perbatasan, karena perbatasan menjadi tugas Al yangberada di lini depan," ucapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE