Pemkab Anambas Lelang Jabatan Secara Terbuka

id Pemkab,Anambas,Lelang,Jabatan,Secara,Terbuka

Anambas (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengadakan pengisian sejumlah jabatan dengan cara dilelang secara terbuka.

Jabatan yang akan diisi antara lain, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon III) , Jabatan Administrasi Eselon III, dan Jabatan Pengawas Eselon IV untuk periode Januari 2015.

Berdasarkan Undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor  100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural, dan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dengan ini disampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan sistem pengisian jabatan secara terbuka (Open Bidding).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Rusmanda Azmurani , S.Sos melalui Kepala Bidang Mutasi Jabatan Joko Riyanto SE menjelaskan bahwa untuk persyaratannya telah diedarkan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Persyaratannya telah diedarkan di setiap SKPD , yang dibuka untuk Eselon II,III, dan IV yang dimulai pada tanggal 14 sampai 21 Januari 2015", jelas Joko Joko Riyanto Kepada Antara, Jumaat, di Tarempa.

Selanjutnya pendaftaran dilakukan dengan pengisian form biodata (form terlampir) dan melampirkan seluruh persyaratan yang dipersyaratkan (umum dan khusus), khusus untuk surat pengurusan keterangan bebas narkoba akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah.

Untuk tahapan seleksi dan pelaksanaan test, tahapan seleksi terbuka untuk calon Pejabat Struktural terdiri atas 3 tahap meliputi , seleksi administrasi, seleksi penulisan makalah orisinil, (khusus untuk eselon II.b dan III), wawancara dan persentasi dengan panitia seleksi.(Pansel).

Jabatan yang dibuka dapat dilihat pada surat lampiran surat edaran, apa bila terdapat tambahan jabatan struktural yang akan dilelang maka akan diumumkan kemudian, tempat pendaftaran di kantor Badan Kepegawaian Daerah setempat di Bidang Mutasi Pegawai.

Pengumuman hasil seleksi administrasi bagi pelamar yang memenuhi syarat di jadwalakan pada tanggal 21 Januari 2015, untuk pelaksanaan wawancara dan presentasi tentang tulisan sebagaimana syarat khusus pada poin b yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2015 sampai dengan selesai.
  
Daftar Jabatan yang dilelang sesuai dengan rilis yang diterima Antara melalui BKD Kepulauan Anambas, untuk Eselon II.b Nama Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas, Eselon III.a Nama Jabatan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas, Eselon III.b Seluruh jabatan Eselon III.b yang belum terisi diseluruh SKPD, Eselon IV.a Seluruh jabatan Eselon IV.a yang belum terisi di seluruh SKPD. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE