Bupati Natuna Rotasi Jabatan Eselon Tiga

id Bupati,Natuna,Rotasi,Jabatan,Eselon,pejabat,Tiga

Natuna (Antara Kepri) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli segera melakukan seleksi dan promosi jabatan khusus eselon tiga di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Rotasi jabatan untuk eselon III bertujuan untuk mencari pejabat yang berkompeten untuk ditempatkan pada posisi seperti kepala bagian, bidang dan sekretaris dinas.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini, pemerintah daerah akan merotas pejabat khusus eselon tiga. Selain untuk penyegaran, juga sebagai promosi jabatan," ungkapnya, Senin.

Saat ini kata Ilyas, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tengah menyiapkan mekanisme rotasi jabatan eselon tersebut. Selain itu kata dia lagi, BKD Natuna juga sedang mencari kriteria pejabat yang pas yang bisa menduduki jabatan tersebut.

"Jabatan eselon tiga ini merupakan jabatan yang sangat penting, sehingga memerlukan kriteria yang pas," katanya.

Ditanya kapan lelang jabatan untuk eselon dua, Ilyas sabli menjelaskan, kalau pelaksanaannya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebab katanya, sudah ada aturan baru dari pemerintah pusat yang mengharuskan jabatan eselon 2 melalui proses lelang.

"Kalau eselon 2 tidak bisa kita laksanakan, karena harus melalui proses lelang sebagaimana yang sudah diatur oleh pemerintah pusat," katanya.

Dalam hal lelang jabatan eselon dua ini, tambah dia, akan dilakukan seleksi secara ketat dan profesional oleh petugas yang sudah tentukan.

"Semua sudah ada aturan dan sistemnya. Khusus eselon dua ada tim seleksi yang menyeleksinya," pungkas Ilyas Sabli. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE