Pemkot Tanjungpinang Pangkas Anggaran Pilkada

id Pemkot,Tanjungpinang,Pangkas,Anggaran,Pilkada,pemilihan,wali,kota

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang memangkas anggaran Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) 2015 yang diajukan KPU setempat setelah dievaluasi.

"KPU Tanjungpinang ajukan anggaran Pilkada Kepri sekitar Rp5 miliar, dan kami memangkas lebih dari separuh anggaran yang diajukan," kata Sekretaris Kota Tanjungpinang Riono setelah menghadiri peresmian Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Bintan, Senin.

Dia mengemukakan anggaran untuk kegiatan Pilkada Kepri di Tanjungpinang yang sudah dianggarkan Pemerintah Kepri dicoret. KPU Tanjungpinang tidak boleh melaksanakan kegiatan yang sama dengan kegiatan yang dilaksanakan KPU Kepri.

"Kalau itu terjadi dapat menimbulkan permasalahan. Karena itu seluruh rencana kegiatan harus dievaluasi," ujarnya.

Anggaran tersebut untuk sementara hanya dipersiapkan jika Pilkada dilaksanakan secara langsung. Pemerintah Kota Tanjungpinang masih menunggu pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor I tahun 2014 tentang Pilkada.

"Kebijakan yang kami buat disesuaikan dengan regulasi Pilkada," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Tanjungpinang Yusuf Mahidin mengatakan sampai sekarang pihaknya belum mengetahui anggaran yang dialokasikan pemerintah.

"Kami belum tahu berapa anggaran yang kami kelola untuk Pilkada Kepri di Tanjungpinang. Kami serahkan kepada Pemerintah Tanjungpinang untuk mengevaluasinya," ujarnya.

Yusuf mengemukakan kegiatan yang akan dilaksanakan KPU Tanjungpinang tidak boleh sama seperti yang telah direncanakan KPU Kepri. KPU Tanjungpinang juga tidak berani melaksanakan kegiatan tersebut, karena melanggar ketentuan.

"Kami ingin pelaksanaan tahapan Pilkada Kepri di Tanjungpinang sesuai ketentuan, tidak melanggar ketentuan. Kami masih menunggu pembahasan dan pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor I tahun 2014 tentang Pilkada," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE