BBM Turun Harga, Minat Beli Juga Turun

id BBM, Turun, Harga, Minat Beli Juga Turun

BBM Turun Harga, Minat Beli Juga Turun

Salah seorang pedagang sembako di Ranai (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara kepri) - Meski harga  bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar telah turun namun minat masyarakat untuk membeli bahan bakar tersebut tidak meningkat malah menurun.

 Seperti yang ungkapkan  Manager SPBU di jalan DKW Mohammad Banteng Ranai, Fachri kepada Antara, Selasa, premium biasanya bisa dijual 18 hingga 20 kilo liter per hari, kini hanya 10 hingga 15 kilo liter per hari. Ini sangat jauh berbeda jika di bandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Ditanya penyebab turunnya harga beli masyarakat, dia menjelaskan ada beberapa faktor yang mempengaruhi angka penjualan BBM, selain di pengaruhi oleh faktor cuaca hujan juga dipengaruhi oleh pemadaman listrik yang sering terjadi belakangan ini. Sehingga masyarakat enggan keluar.

Terkait harga BBM, dia menjelaskan kalau SPBU yang dikelolanya itu sudah menyesuaikan dengan harga baru yang ditetapkan oleh pemerintah, begitu juga dengan stoknya,

"Semenjak berlaku dari tanggal 19 Januari 2015 pukul 00.00 WIB, harga BBM yang dijual di sini sudah di sesuaikan. Kalau kami langgar, tentu mendapat sangsi dari pemerintah," jelasnya.

Sedangkan untuk stok BBM tambah dia, masih mencukupi hingga akhir bulan, premium 12.384 liter dan Solar Rp11.402 liter.

"Untuk stok BBM masih aman, dan tidak akan kekurangan," tambah dia.

Kemudian, Jefri salah seorang pedagang bensin eceran di jalan Soekarno Hatta juga mengatakan hal yang sama. kata dia penjualan BBM saat ini juga menurun di bandingkan waktu sebelumnya.
 
"Hari biasa saya bisa menjual BBM jenis premium bisa 3 hingga 4 dirigen isi 35 liter perhari. Sedangkan kini hanya 1 dirigen dan paling tinggi  2 dirigen," katanya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE