Sriwijaya Kurangi Penerbangan Batam-Natuna

id Sriwijaya,pesawat,rute,Penerbangan,Batam,Natuna

Sriwijaya Kurangi Penerbangan Batam-Natuna

Sriwijaya Air

Natuna (Antara kepri) - Akibat sepinya penumpang, maspakai penerbangan Sriwijaya Air yang melayani rute Batam-Natuna, kini mulai mengurangi slot penerbangan yang berlaku mulai hari ini, Rabu (21/1).

"Penerbangan rute Batam-Natuna mulai hari ini dikurangi menjadi dua kali sepekan yaitu Senin dan Sabtu, sedangkan untuk Rabu ditiadakan," ujar Tatik Erawani selaku Manajer Distrik Maskapai Sriwijaya di Natuna.

Pengurangan jadwal ini kata Tatik, akan berlaku hingga 11 Februari mendatang. Di atas tanggal itu, rencananya penerbangan Sriwijaya kemungkinan akan kembali tiga kali seminggu yaitu Senin, Rabu dan Sabtu.

"Ini hanya bersifat sementara," katanya.

Tatik menjelaskan, sejak awal Januari memang seat pesawat tujuan Natuna dan Batam, terbilang sepi. Dari 120 seat disediakan, hanya sekitar 50 hingga 60 seat yang terisi.

"Dari 120 seat yang kita sediakan, hanya terisi sekitar 40 persen saja, sekitar 50 hingga 60 orang. Kalau ini terus kita lakukan akan berdampak terahadap biaya operasional. Sebab kita tidak ada subsidi dengan Pemerintah Daerah Natuna, ini murni bisnis," jelas dia.

Ditanya soal tarif, dia mengatakan kalau saat ini tarif penerbangan Natuna-Batam dengan Sriwijaya sudah termasuk rendah dari biasanya diatas Rp1 juta, kini hanya Rp825 ribu.

"Kalau untuk tarif Sriwijaya masih konsisten sekitar Rp900 ribuan," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE