Tiket KM Bukit Raya Habis

id Tiket KM Bukit Raya Habis,anambas,tanjungpinang,serasan,kijang,tarempa

Anambas (Antara Kepri) -Tiket kapal Pelni KM Bukit Raya rute Kijang-Tarempa sudah habis terjual. Rencananya kapal tersebut akan melayani rute pelayaran pada Sabtu atau Minggu (24/25 Januari 2015) dengan tujuan Kijang-Letung-Tarempa dan selanjut ke beberapa pulau di Kabupaten Natuna.

Norkhamami, General Manager PT. Pelni Tanjungpinang mengatakan, masyarakat sebelumnya sudah memesan tiket sebelum kapal Pelni dengan daya tampung mencapai 1.000 orang penumpang ini kembali berlayar menuju Anambas dan Natuna.

"Untuk tiket sudah habis. Jauh-jauh hari sudah dijual. Ada yang membeli dengan menggunakan sistem online lewat travel. Ini pun sudah melebihi kuota. Dengan penumpang Tanjung Priok lebih dari 600 penumpang. Total penumpang keseluruhan sekitar 1.500 penumpang," ujarnya melalui sambungan seluler Kamis.

Pihaknya pun mengimbau kepada calon penumpang untuk bersabar serta mencoba untuk memesan keberangkatan pada rute pelayaran Bukit Raya berikutnya. ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya akan memperketat area Pelabuhan Sri Bayintan Pura, Kijang.

"Kami akan koordinasi dengan aparat keamanan dari TNI/Polri untuk membantu proses pengamanan. Kapal dijadwalkan tiba di Kijang Sabtu atau Minggu (24/25 Januari,red) besok. Yang trip kemarin seperti ini juga, total ada 30 personil gabungan untuk membantu proses pengamanan. Kami pun mengimbau kepada calon penumpang agar  membeli tiket pada tanggal berikutnya," kata Norkhamami kembali .

Nor pun enggan berspekulasi lebih jauh soal membludaknya penumpang yang menggunakan kapal Bukit Raya ini. Meski demikian, dirinya mengapresiasi animo masyarakat atas kepercayaannya menggunakan jasa transportasi Pelni. "Soal itu kami kurang tahu juga. Yang jelas, kami apresiasi animo masyarakat mengenai hal ini," ungkapnya.

Sementara itu, kabar mengenai ludesnya tiket Bukit Raya tujuan Kijang-Letung-Tarempa sempat membuat kaget warga Tarempa. Yazir, salah seorang warga Tarempa mengaku tetap akan menuju pelabuhan Kijang meski tidak memiliki tiket keberangkatan.

"Infonya tiket memang sudah habis terjual. Tapi, coba saja lah. Siapa tahu rezeki. Habis bagaimana lagi, pesawat mahal, Berisiko pula kalau terbang dalam cuaca seperti ini. Kapal ini saja yang operasi," terang pria berbadan tegap itu

Lain Yazir, lain pula dengan Faisal Arif. Bersama dengan keluarga dan rekan-rekannya, Faisal mengaku sudah membeli tiket sebelum hari keberangkatan. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) diakuinya menjadi salah satu syarat untuk mengambil tiket tersebut.

"Dah dibeli kemarin,Kebetulan titip dengan kawan di Tanjungpinang. Itupun syukur dapat, karena tinggal beberapa saja. Kata kawan saya itu, tiket untuk tujuan Ranai-Serasan saja tak dijual lagi karena sudah habis. Kalau tak cepat kirim uang untuk beli tiket itu, mungkin tak dapat. Untuk ambilnya pun pakai nomor KTP. Kebetulan, kami kemarin kirim nomor KTP melalui layanan pesan singkat ke kawan saya itu," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE