Peserta HPN akan Kunjungi Straits Times Singapura

id Peserta,HPN,Kunjungan,Straits,Times,Singapura,hari,pers,nasional,pwi,batam,tanjungpinang

Peserta HPN akan Kunjungi Straits Times Singapura

Batam (Antara Kepri) - Sekitar 200 peserta kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 1-10 Februari 2015 yang dipusatkan di Batam dan Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau direncanakan mengunjungi redaksi The Straits Times Singapura.

"Salah satu rangkaian kegiatan HPN, para peserta pada 8 Februari  akan dibawa ke The Straits Times," kata Penanggung Jawab Kegiatan Media Visit Singapura, Parna Edison di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan akan diikuti seluruh perwakilan peserta dari kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

"The Straits Times adalah salah satu media terkemuka di dunia, tidak hanya di Asia," kata dia.

Ia mengatakan sudah berkirim surat dan berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Singapura di Batam yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Konjen Singapura memberikan tangapan positif. Kami juga akan membicarakan mengenai budaya saat berada di Singapura," kata Parna.

Parna juga meminta peserta dari daerah yang sudah ditunjuk untuk segera mengirimkan nomor paspor agar segala sesuatunya bisa dipersiapkan sebelum hari pelaksanaan.

"Jadi nanti akan ada manfaat bagi peserta yang ikut ke Singapura. Ini bukan sekadar kunjungan biasa," kata dia.

Peringatan puncakl HPN pada 9 Februari juga direncanakan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sejumlah pejabat pusat, dan duta besar negara sahabat.

Selain kegiatan tersebut, rangkaian kegiatan HPN 2015 adalah Lomba Karya Tulis Jurnalistik Siti (Silaturrahmi Hati) Award, Festival Gurindam Warisan Dunia, Jalan Santai Napak Tilas Raja Ali Kelana. Workshop Jurnalisme Maritim, Pameran Peradaban Pers, Visit Tour Tanjungpinang.

Di samping itu asda pulau Konvensi Bahasa Media, Seminar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Pesta Rakyat, Konvensi Media Massa dan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2015.

Acara juga didukung dengan kegiatan pertemuan antara Direktur Utama sejumlah BUMN, perusahaan swasta, pimpinan praktisi kehumasan seluruh ASEAN dan petinggi pers di Batam pada 5-7 Februari membahas pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015.

Isu yang diangkat dalam kegiatan tersebut tentang "Masa Depan ASEAN dalam Komunitas Ekonomi Global" akan menjadi bahan diskusi penting yang dikemas dalam tiga event berskala regional yang akan dipusatkan di Ballroom Hotel Harris Batam Center dan Area Parkir Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Tiga event tersebut masing-masing The 1st ASEAN Summit for State-owned Enterprises and Media (ASSOEM), The 1st ASEAN Public Relations Summit (APRS), dan The 1st ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE