Gubernur Resmikan Sistem Pelayanan Air Minum Senayang

id Gubernur,kepri,sani,Resmi,Sistem,Pelayanan,Air,Minum,Senayang,lingga

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau meresmikan Sistem Pelayanan Air Minum di lapangan sepakbola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kamis.

"Dengan diresmikannya Sistem Pelayanan Air Minum ini,  ke depan warga tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih," kata Sani dalam rilis yang diterima Antara di Tanjungpinang, Kepri. 

Sani menambahkan Sistem Pelayanan Air Bersih belum merata dilaksanakan di Lingga. Dia berharap warga yang belum mendapatkan Sistem Pelayanan Air Bersih bersabar.

"Kalaupun sekarang belum semua mendapatkan aliran air bersih, saya harap bersabar dulu.  Tahun 2015 ini mudah-mudahan semuanya sudah dapat," katanya. 

Sani menegaskan pihaknya akan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri untuk memasang Sistem Pelayanan Air Bersih tahun 2016 bila tahun ini penyaluran air bersih itu belum merata.

"Kalau ternyata ada yang belum mendapatkan air bersih pada tahun ini, saya langsung perintahkan kepada Dinas PU agar memasukkan program ini di tahun 2016. Karena kalau dimasukkan ke anggaran tahun ini sudah tidak memungkinkan lagi," kata Sani dalam sambutannya.

Bupati Lingga Daria mengatakan jumlah penduduk di Kecamatan Senayang sekitar 700 kepala keluarga. Adapun yang sudah mendapatkan aliran pipa Sistem Pelayanan Air Bersih baru sekitar 380 KK, sisanya masih menunggu mendapatkan giliran.

"Pelan-pelan mari bersama-sama perbaiki terus Senayang ini agar lebih maju dan cemerlang. Yang penting syukuri saja dulu yang sudah didapat, sambil benahi hal-hal yang masih kurang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sani juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Kepri untuk masyarakat Senayang, di antaranya 54 unit sampan, 35 unit mesin ketingting, 30 unit kawat bubuh, 375 unit bento, 2 unit timbangan bayi, dan 5 paket makanan pengganti ASI serta 5 paket peralatan olahraga.

Bantuan ini masing-masing dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta dari TP PKK Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE