Menteri Malaysia Agendakan Pertemuan dengan Wartawan Indonesia

id Menteri,Malaysia,Agenda,Pertemuan,Wartawan,Indonesia,hari,pers,nasional,batam,kepri,tanjungpinang

Menteri Malaysia Agendakan Pertemuan dengan Wartawan Indonesia

Batam (Antara Kepri) - Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia merencanakan pertemuan dengan wartawan Indonesia saat kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kepulauan Riau tanggal 1-10 Februari 2015.

"Nanti mereka (Menteri Kominikasi-Multimedia Malaysia) akan membawa wartawan dari sana dengan agenda bertemu seluruh peserta HPN 2015. Kegiatannya dilaksanakan di Batam," kata Pantia HPN 2015, Saibansah Dardani di Batam, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Saiban seusai menggelar pertemuan dengan Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia di Golden Prawn Batam.

Perwakilan dari Malaysia disambut oleh sejumlah petinggi media massa di Batam seperti Batam Pos, Tribun Batam, Antara, Batamtoday.com. Adapun perwakilan dari Malaysia yakni Mohammad Nasir Yusof redaktur senior Bernama, Sabarudin Sabri sekretaris Iswami, Ashar Haji Ismael pejabat Dirjen Penerangan Malaysia dan Hisham Abdul Hamid sekretaris media Kementrian Komunikasi dan Multimedia Malaysia.

"Pihak Malaysia melalui Kementerian Komunikasi dan Multimedia sangat antusias dan menyambut positif kegiatan HPN 2015 di Kepri. Mereka sangat ingin ambil bagian untuk menyemarakkan kegiatan tersebut," kata dia.

Pihak Malaysia, kata dia, juga mengatakan akan membawa wartawan dari berbagai media dan artis negeri jiran tersebut untuk dipertemukan dalam ajang silaturahmi dan ramah-tamah dengan wartawan Indonesia yang menjadi peserta HPN.

"Mereka tengah berupaya untuk mendatangkan Siti Nurhaliza selain akan mendatangkan artis pengisi suara Ipin-Upin," kata dia.

Ia mengatakan, kesempatan HPN di Kepri menjadi kesempatan penting bagi Malaysia untuk bisa bertemu dengan seluruh perwakilan media di Indonesia.

"Mereka sangat ingin bisa berjumpa dan berdialog dengan wartawan-wartawan Indonesia. Ini juga bentuk dukungan positif mereka terhadap Kepri yang menjadi tuan rumah HPN," kata Saiban.

Selain kegiatan tersebut, rangkaian kegiatan HPN 2015 adalah Lomba Karya Tulis Jurnalistik SITI (Silaturrahmi Hati) Award, Festival Gurindam Warisan Dunia, Jalan Santai Napak Tilas Raja Ali Kelana. Workshop Jurnalisme Maritim, Pameran Peradaban Pers, Visit Tour Tanjungpinang.

Konvensi Bahasa Media, Seminar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Pesta Rakyat, Konvensi Media Massa dan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2015.

Acara juga didukung dengan kegiatan pertemuan antara Direktur Utama sejumlah BUMN, perusahaan swasta, pimpinan praktisi kehumasan seluruh ASEAN dan petinggi pers di Batam pada 5-7 Februari membahas pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE