SOKSI: Golkar Selayaknya Usung Kader sebagai Cagub

id SOKSI,Golkar,Usung,Kader,Cagub,pilkada,pemilihan,gubernur,kepri

Karimun (Antara Kepri) - Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Kepulauan Riau Yun Wahyudi mengatakan, Partai Golkar selayaknya mengusung kadernya sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Kepri 2015.

"Sebagai partai pemenang kedua dalam Pemilu 2014, baik di tingkat nasional maupun di Provinsi Kepri, Golkar selayaknya mengusung kadernya sendiri sebagai calon gubernur. Kader-kader Golkar banyak yang berpotensi, handal dan teruji siap untuk maju sebagai calon gubernur," kata dia melalui sambungan telepon dari Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri, Jumat.

Yun Wahyudi mengaku sangat prihatin jika partai sebesar Golkar hanya mengusung calon wakil gubernur, sementara peluang untuk menang cukup terbuka asalkan seluruh kader Golkar bersatu padu untuk memenangkan pasangan yang akan diusung.

"Sebagai Ketua SOKSI dan salah satu kader Golkar di Kepri, saya menolak jika Golkar hanya mengusung calon wakil gubernur," tutur dia.

Ia mengatakan, keputusan politik untuk mengusung kader sebagai calon gubernur sebagai wujud menjaga marwah partai sebagai pemenang kedua dalam Pemilu.

Disinggung soal berkembangnya rumor bahwa Golkar akan berkoalisi dengan PDIP, dia mengatakan, sebagai sebuah sikap yang tidak konsisten dengan kebijakan politik Golkar secara nasional yang bergabung dengan Koalisi Merah Putih.

"Kita harus konsisten. Segenap kader Golkar jangan menyerah sebelum bertanding, kalau semuanya kompak dan duduk bersama menentukan kader yang akan diusung, saya optimistis bisa menang," kata dia.

Ia menambahkan, Golkar Kepri memiliki modal yang cukup besar untuk mengusung kadernya sebagai calon gubernur, apalagi Golkar merupakan salah satu partai berpengalaman, memiliki kader yang loyal dan militan.

"Tinggal nanti bagaimana bakal calon yang diusung menentukan pasangannya agar tingkat elektabilitasnya makin tinggi," ujarnya.

Anggota Korwil Riau-Kepri DPP Partai Golkar Fajrin Shihab juga mengatakan, Golkar sangat layak mengusung kadernya sebagai calon gubernur.

Menurut Fajrin Shihab, Golkar punya modal politik yang cukup besar di DPRD Kepri, yaitu meraih delapan kursi.

"Di tingkat nasional Golkar tidak mengusung calon presiden sendiri, kami berharap hal itu tidak terjadi di Kepri. Golkar Kepri memiliki banyak kader yang berpotensi dan handal," ucapnya.

Fajrin mengatakan kunjungannya ke Karimun, bersama Ketua Korwil Riau-Kepri DPP Partai Golkar Indra Mukhlis Adnan, adalah dalam rangka melihat dan mengetahui respons para kader maupun elite di Kepri terhadap dinamika politik jelang pilgub.

Dari kunjungannya itu, dia mengatakan, beberapa kader yang layak untuk diusung antara lain, Muhammad Sani yang kini menjabat Gubernur, Ansar Ahmad yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kepri sekaligus Bupati Bintan dan Nurdin Basirun yang kini menjabat Bupati Karimun.

"Figur-figur yang sebutkan itu sudah teruji, handal, merakyat dan punya jiwa pemimpin. Segenap kader Golkar di Kepri harus duduk bersama untuk memutuskan kader mana yang akan diusung, tentunya melalui mekanisme partai," kata Fajrin Shihab. (Antara)

Editor: Sri Muryono

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE