PDIP Prioritaskan Kader Internal jadi Cabub Bintan

id PDIP,Prioritas,Kader,Internal,Cabub,Bintan,bupati,pilkada

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memprioritaskan kader internal untuk diusung menjadi Calon Bupati (Cabup) Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami prioritaskan kader internal diusung sebagai Cabup Bintan, tetapi kalau tidak memungkinkan kami memperjuangkan kader internal untuk menjadi pendamping Cabup Bintan terpilih," kata Sekretaris DPC PDIP Bintan Trijono di Tanjungpinang, Sabtu.

Dia enggan membeberkan nama-nama kader PDIP yang akan diseleksi sebagai Cabup Bintan 2015. Nama-nama figur yang mengikuti seleksi itu, kata dia dapat diusulkan dari pengurus ranting hingga kecamatan.

"Dalam waktu dekat kami akan memutuskannya," katanya yang juga Wakil Ketua DPRD Bintan.

Trijono mengatakan, PDIP realistis dalam menghadapi Pilkada Bintan 2015, yang akan dilaksanakan secara bersamaan dengan Pilkada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lingga dan Kepulauan Anambas. Artinya, PDIP juga mempertimbangkan hasil survei elektabilitas masing-masing figur-figur internal yang diusulkan sebagai Cabup Bintan.

Bila tidak memungkinkan dari kader internal untuk dicalonkan sebagai bupati, PDIP akan mengusung figur eksternal yang disukai masyarakat. Tetapi PDIP akan berupaya mendapatkan jabatan sebagai Wakil Bupati Bintan bila Cabup Bintan berhasil memperoleh suara terbanyak.

"Ada beberapa figur di luar PDIP yang cukup kuat. Kami sudah melakukan komunikasi politik dengannya," katanya.

Dia membantah PDIP berkoalisi dengan Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Bintan 2015. Dia juga membantah PDIP akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

"Sampai sekarang belum diputuskan. Namun komunikasi politik tetap kami jalin dengan pengurus berbagai partai," katanya.

Trijono memastikan PDIP akan berkoalisi dengan partai lainnya, karena hanya mendapatkan tiga kursi di DPRD Bintan. PDIP akan berkoalisi dengan partai yang memiliki visi dan misi yang sama.

"Target kami, harus memenangkan Pilkada Bintan kali ini," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE