Panitia HPN Apresiasi Dukungan Pemprov Kepri

id Panitia HPN Apresiasi, Dukungan Pemprov, Kepri

Batam, (Antara Kepri) - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2015 mengapresiasi penuh Pemerintah Provinsi Kepri atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan nasional tersebut di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang pada 1-10 Februari mendatang.

"Pengurus PWI mewakili seluruh panitia HPN 2015 mengucapkan apresiasi secara khusus dan mendalam pada Pemprov Kepri yang betul-betul sudah memberikan dukungan maksimal pada rencana penyelenggaraan hari pers," kata Ketua PWI Kepri, Ramon Damora di Batam, Senin.

Berkat dukungan penuh dari Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux beserta jajaran, kata Ramon, persiapan HPN 2015 sudah mencapai 80 persen.

"Kami semua tahu bahwa awal tahun bukan bulan untuk pencairan anggaran. Namun sejauh ini Pemerintah Provinsi Kepri tetap mendukung penuh dan komitmen terhadap apa yang sudah disepakati sehingga persiapan HPN berjalan lancar," kata dia.

PWI, kata dia, juga mohon doa restu dan dukungan pada seluruh masyarakat agar rangkaian kegiatan HPN 2015 di Kepri hingga acara puncak pada 9 Februari yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo bisa berlangsung lancar.

"Kami ingin kegiatan ini turut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Hal tersebut akan tercapai jika semua memberikan dukungannya sehingga merasa turut berperan," kata Ramon.

        Panitia, kata dia, juga mengimbau pada berbagai pihak tidak mudah percaya pada pihak-pihak yang meminta sumbangan mengatasnamakan PWI untuk penyelenggaraan HPN 2015.

        "PWI Kepri memang menjalin kerjasama pihak ketiga atas penyelenggaraan HPN. Namun segala bentuk permintaan sumbangan atau dukungan atas penyelenggaraan kegiatan HPN harus dengan sepengetahuan kesekretariatan dibuktikan dengan tandatangan basah dan stempel organisasi," kata dia.

        PWI sudah mendengar berbagai laporan adanya pihak-pihak yang minta sumbangan pada berbagai instansi mengaku mewakili PWI Kepri namun tanpa sepengetahuan organisasi.

        "Bila ada warga disodori bantuan, kami mohon konfirmasi pada PWI Kepri dulu, jangan langsung percaya dan memberikan bantuan. Karena tanpa stempel sah organisasi dan tandatangan dari sekretariat, semua itu ilegal," kata Ramon. (Antara)
Editor: Evy R. Syamsir 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE