Polda Kepri Mutasi 61 Pama dan Pamen

id Polda,Kepri,Mutasi,Pama,Pamen,perwira,polisi

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Arman Depari memutasi sebanyak 61 orang perwira pertama dan perwira menengah untuk menduduki jabatan baru di polda dan sejumlah polres setempat.

"Untuk Perwira Menengah (Pamen) terdiri dari tiga orang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), tiga Komisaris Polisi (Kompol). Sementara yang Perwira Pertama (Pama) terdiri dari  55 Inspektur Dua (Ipda)," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Senin.

Ia mengatakan AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang sebelumnya menjabat Kabag Bin Ops Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri.

Selanjutnya AKBP Hengky Pramudya yang merupakan Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen TA 2014) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Kepri.

AKBP Yos Guntur Yudi, Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri.

Selanjutnya, Kompol Roni Faisal Saiful Faton, Pamen Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabag Binopsnal DitresNarkoba Polda Kepri.

Kompol Bambang Wiji Asmoro Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen TA 2014) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaden Gegana Sat Brimob Polda Kepri.

Terakhir Kompol Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen TA 2014) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri.

Hartono mengatakan mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/22/I/2015 Tanggal 23 Januari 2015, STR/23/I/2015 Tanggal 23 Januari 2015 dan STR/24/I/2015 Tanggal 23 Januari 2015 serta Kep/15/I/2015 tanggal 23 Januari 2015, Kep/16/I/2015 tanggal 23 Januari 2015 dan Kep/17/I/2015 tanggal 23 Januari 2015 tentang Pemberhentian dari Jabatan lama dan pengangkatan dalam Jabatan baru di lingkungan Polda Kepri.

"Untuk ke-55 Pama ditempatkan pada sejumlah posisi di Polresta Barelang, Polres Bintan, Polres Tanjungpinang, Polres Lingga, dan Polres Natuna," kata dia.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, kata Hartono, menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Menurut Hartono, Kapolda juga mengatakan momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Oleh karena itu, seyogyanya pelaksanaan mutasi ini janganlah dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya Institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Sehingga kata dia, pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE