Dinkes Baru Akan Uji Produk Pangan Impor

id Dinkes Baru Akan Uji Produk Pangan Impor

Bintan (Antara Kepri) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menargetkan 2015 pihaknya akan menguji mutu kesehatan produk pangan impor yang masuk ke Kepri sehingga aman dikonsumsi.

"Dengan tujuan untuk memastikan layak atau tidaknya produk impor tersebut dikonsumsi masyarakat," kata Tjetjep, Rabu.

Kegiatan yang dilakukan bersama BPOM tersebut sambungnya mengingat selama ini keberadaan produk pangan impor ke Kepri tidak memiliki kejelasan informasi dan mutu kesehatannya.

"Seperti produk yang tidak memiliki terjemahan bahasa Indonesia sehingga tidak dimengerti masyarakat, bahkan untuk batas kadaluwarsa yang tidak diketahui, " paparnya.

Artinya kata Tjetjep, suatu produk pangan impor yang tidak memiliki terjemahan bahasa atau produk yang memiliki informasi tetapi tidak bisa dimengerti oleh masyarakat tentunya menimbulkan kekhawatiran kesehatan.

Sebab itu pihaknya akan melakukan uji mutu kesehatan produk pangan dengan pengambilan sampel, serta memastikan adanya ijin perdagangan dan lain sebagainya terhadap keberadaan barang tersebut di Kepri.

"Kita menargetkan kedepan, produk impor yang tidak jelas identitasnya tersebut tidak boleh ada di Kepri," tegasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE