Pemerintah akan Bangun Gelanggang Pemuda di Dompak

id Pemerintah,Bangun,Gelanggang,Pemuda,kepri,tanjungpinang,Dompak

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan membangun Gelanggang Pemuda di Dompak, Kota Tanjungpinang berdasarkan aspirasi Komite Perjuangan Gedung Pemuda.

"Perencanaan pembangunan Gelanggang Pemuda sudah dipersentasekan. Gubernur Kepri HM Sani menyambut baik rencana tersebut," kata Sekretaris Komite Perjuangan Gedung Pemuda Kepri M Reza di Tanjungpinang, Kamis.

Dia mengatakan rencana pembangunan Gelanggang Pemuda diinisiasi sejak tahun 2012 oleh 20 organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat di Tanjungpinang.

Pengurus inti dari berbagai organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat seperti Keluarga Besar Pemuda Justitia, Karang Taruna, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mendeklarasikan pembentukan Komite Perjuangan Gedung Pemuda Kepri sekaligus mendesak pemerintah untuk membangun Gelanggang Pemuda.

"Kami berharap tahun 2016 gedung sudah terbangun sehingga dapat dimanfaatkan oleh organisasi kepemudaan dan ormas," ujarnya.

Reza mengatakan Gelanggang Pemuda direncanakan di bangun di atas lahan seluas 4,5 hektare. Jumlah ruangan yang dibangun sebanyak 50 ruangan.

Ruangan itu akan dijadikan sekretariat organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

"Kami juga minta pemerintah membangun aula yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan seperti dialog dan seminar," katanya yang juga Ketua Keluarga Besar Pemuda Justitia Kepri 

Dia mengemukakan pemerintah sudah selayaknya mengamodasi aspirasi Komite Perjuangan Gedung Pemuda Kepri. Selama ini, kontribusi yang diberikan organisasi kepemudaan dan ormas cukup besar untuk pembangunan.

"Dari Gelanggang Pemuda diharapkan mampu melahirkan ide-ide besar untuk kepentingan masyarakat," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE