Warga Tambelan Tanyakan Perhatian Pemprov

id Warga Tambelan, Tanyakan Perhatian, Pemprov

Tanjungpinang (Antara Kepri) - KM Bukit Raya yang hanya satu trip melintasi Tambelan serta tidak beroperasinya kapal Perintis di salah satu kecamatan di Kabupaten Bintan tersebut membuat Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) di Tanjungpinang, Robby Patria mempertanyakan perhatian Pemprov Kepri terhadap Tambelan.

"Dengan kondisi Perintis seperti sekarang ini, orang Tambelan yang ingin ke Tanjungpinang maupun ke Kalbar terpaksa bertaruh nyawa melintasi perairan Kepri menggunakan kapal ikan," kata Wakil Ketua KKT Tanjungpinang, Robby Patria, Kamis.

Ia mengatakan,  persoalan yang diakibatkan dari lambatnya lelang kapal Perintis sering terjadi dan menjadi resiko bagi masyarakat Tambelan.

"Apa guna APBD Kepri yang katanya Rp3,5 triliun tetapi tidak bisa menyelesaikan persoalan kapal ini," tegasnya.

Pihaknya meminta agar pemerintah serius memperhatikan Tambelan, dengan kondisi geografis yang jauh dan faktor alam yang berubah-ubah.

"Tambelan itu bukan seperti pulau-pulau di Kepri yang bisa mudah ditempuh, Tambelan itu terisolir ditambah lagi dengan kondisi kapal sekarang ini," paparnya.

Terputusnya akses transportasi tunggal ke Tambelan tersebut, sambungnya mengakibatkan sekitar 200 lebih warga Tambelan yang berada di Tanjungpinang terlantar.

"Sehingga muncul pertanyaan apa perhatian Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Bintan terhadap wilayah kami," katanya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE