PWI Gelar Pengobatan Gratis di Batam

id PWI,wartawan,Pengobatan,Gratis,Batam,hari,pers,nasional,kepri,tanjungpinang

PWI Gelar Pengobatan Gratis di Batam

Batam (Antara Kepri) - Persatuan Wartawan Indonesia menggelar pengobatan gratis untuk warga masyarakat pada 5-9 Februari di Mal Kepri Batam bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota setempat dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2015.

"Setiap hari akan ada dokter yang melayani pengobatan bagi pengunjung Pameran Peradaban Pers bersempena perayaan HPN. Pengobatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB," kata panitia HPN Kepri, Saibansah di Batam, Jumat.

Pelayanan kesehatan gratis antara lain pemeriksaan gigi, gula darah, serta ada pula lomba menyikat gigi untuk anak-anak TK dan SD.

"Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan kegiatan tersebut silakan datang selama pameran. Setiap saat akan ada dokter yang siap melayani pengunjung," kata dia.

Saiban mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian PWI untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat termasuk golongan kurang mampu.

"Kegiatan sosial merupakan bagian dari program organisasi PWI pusat. Sehingga ini merupakan implementasi dari program tersebut," kata Saiban.

Pameran Peradaban Pers sendiri akan menampilkan hasil-hasil karya jurnalistik tertua di Tanah Air mulai dari media pertama sekali terbit di Indonesia hingga perkembangan dan kemajuan pers saat ini.

Selain diikuti sejumlah perusahaan pers nasional, kata dia, pameran akan diikuti semua perusahaan pers lokal Kepri.

"Kegiatan tersebut juga akan diikuti oleh perwakilan dari Malaysia termasuk Kementerian Komunikasi dan Publikasi yang sudah datang ke Batam untuk menyampaikan keseriusannya," kata dia.

Pihak Malaysia, kata dia, juga akan menampilkan ikon kartun negeri jiran tersebut yaitu Upin-Ipin untuk mengisi sejumlah acara dalam pameran.

Sementara itu, kata dia, panitia HPN pusat akan menghadirkan Mata Najwa yang juga akan mengisi rangkaian kegiatan dalam pameran tersebut.

"Kami sudah menggelar rapat finalisasi dengan panitia pusat. Akhirnya disepakati tempat di Mal Kepri," kata Penanggungjawab Acara, Rinaldy Samjaya.

Agenda Hari Pers Nasional 2015 Provinsi Kepulauan Riau adalah Jalan Sehat, Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana pada 1 Februari yang akan digelar di Kota Batam dan Tanjungpinang dengan target 25 ribu peserta.

Selanjutnya Pelatihan Jurnalisme Maritim pada 3 Februari bertempat di Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pameran Pembangunan Kamis, 5-9 Februari 2015 di Tanjung Pinang, Konvensi Bahasa dan Budaya (Menjadikan Penyengat Sebagai Warisan Dunia) pada Jumat 6 Februari di Pulau Penyengat Tanjungpinang dengan peserta Masyarakat Pers, UNESCO, Pakar Bahasa, Masyarakat Melayu seluruh Dunia.

Seminar Konstitusi MPR (6/2), Konvensi Media Massa  di Hotel Harmoni One Batam pada 7 Februari 2015, Bedah Buku HPN di Batam, Pertemuan Forum Pemred dan CAJ (8/2), di Batam, dengan peserta Anggota Forum Pempred, Pempred Malaysia, Menpen Malaysia, CAJ.

Acara Komponen Pers (6/2) di Batam, SPS (7/2) di Hotel Harris  Batam, Pesta Rakyat (7/2) di Dataran Engku Putri Batam, Media Visit Peserta HPN (8/2) ke Singapura, Puncak HPN (9/2) Hotel Harmoni One. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE