Wapres akan Resmikan Sejumlah Perusahaan FTZ Karimun

id Wapres,jusuf,kalla,Perusahaan,FTZ,Karimun,investasi,maritim

Karimun (Antara Kepri) - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan meresmikan operasional sejumlah perusahaan di kawasan perdagangan bebas atau free trade zone (FTZ) Karimun dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat, 6 Februari 2015.

"Peresmian operasional sejumlah perusahaan itu rencananya ditandai dengan penandatanganan prasasti di PT Saipem, Kecamatan Meral Barat," kata Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Muhammad Yosli di Jakarta yang dihubungi dari Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Muhammad Yosli mengatakan dalam rapat bersama Sekretariat Wakil Presiden, tadi siang, Wapres Jusuf Kalla dipastikan akan berkunjung ke Karimun didampingi sejumlah menteri, namun dia belum bisa memastikan siapa saja menteri yang akan ikut karena belum terungkap dalam rapat tersebut.

"Selain meresmikan operasional beberapa perusahaan, baik yang baru menanamkan modalnya maupun perusahaan yang telah selesai membangun sarana infrastrukturnya. Wakil Presiden juga akan meresmikan proyek atau orderan yang akan dikerjakan PT Saipem," kata dia.

PT Saipem Indonesia Karimun Branch, menurut dia, adalah sebuah perusahaan fabrikasi anjungan minyak lepas pantai asal Italia yang pertama dengan nilai investasi terbesar di kawasan FTZ.

Bupati Nurdin Basirun yang hadir langsung dalam rapat bersama Sekretariat Wapres, menurut Yosli mengharapkan kunjungan Wapres dapat memperkuat dan mendorong pengembangan investasi di kawasan FTZ.

"Bupati mengharapkan Wapres bisa melihat kondisi riil di FTZ, terutama mengenai sarana prasarana infrastrukturnya," katanya.

Selain meninjau perkembangan investasi di FTZ, Wapres juga menurut dia akan meninjau Bandara Raja Haji Abdullah di Sei Bati, Kecamatan Tebing.

Kemudian, Wapres juga akan menggelar ramah tamah dengan para pejabat, tokoh masyarakat dan kalangan pengusaha untuk mengetahui perkembangan pembangunan serta sarana infrastruktur pendukung yang masih kurang.

"Fokus kunjungan Wapres adalah penguatan visi poros maritim di Karimun, baik dalam kaitan pengembangan perikanan dan kelautan, maupun sektor jasa kemaritiman. Dalam ramah tamah, Bupati akan mempresentasikan potensi kemaritiman yang kita miliki," kata dia.

Ia mengatakan, turut hadir dalam rapat bersama Setwapres, Sekda Karimun TS Arif Fadillah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Djunaidy, Kepala Badan Pengusahaan FTZ Karimun Cendra Nawazir dan Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Syuryaminsyah. (Antara)

Editor: Ridwan Chaidir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE