LSM: Informasi Terkait Pilkada Kepri Belum Maksimal

id LSM,Informasi,Pilkada,Kepri,pemilihan,gubernur,komunitas,bakti,bangsa,tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Informasi terkait persiapan Pilkada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bintan, Lingga dan Kepulauan Anambas hingga sekarang belum tersebar secara maksimal, padahal pesta demokrasi sudah di depan mata.

"Padahal masyarakat menunggu informasi tersebut. Seharusnya, penyelenggara pilkada aktif membeberkan perkembangan pilkada kepada publik," kata Sekretaris LSM Komunitas Bakti Bangsa Kepri Wahyu Dwihidayat di Tanjungpinang, Sabtu.

Dia mengatakan informasi yang tersebar sekarang lebih sering berhubungan dengan rencana koalisi partai dan pengusungan politikus tertentu sebagai kepala daerah.

Sementara informasi terkait perkembangan regulasi pilkada dan persiapan pilkada jarang dipublikasikan di media massa lokal, padahal informasi itu dibutuhkan masyarakat.

"Informasi terkait perkembangan regulasi pilkada pasti menarik, karena masyarakat semakin cerdas," ujarnya.

Untuk memenuhi keingintahuan masyarakat tersebut, kata dia Komunitas Bakti Bangsa menggelar seminar pada Sabtu (31/1) di aula RRI Tanjungpinang. Seminar yang disertai dialog interaktif ini merupakan seminar pertama tentang pilkada di Kepri. 

Panitia seminar mengundang Komisioner KPU Kepri Marsudi, Ketua Bawaslu Kepri Razaki Persada, Kepala Biro Pemerintahan Kepri Misni dan pengamat politik Bismar Arianto sebagai narasumber.

Seminar bertema "Mewujudkan Pilkada di Kepri yang Dapat Dipertanggungjawabkan Untuk Melahirkan Pemimpin yang Berkualitas Sesuai Keinginan Rakyat" itu diharapkan menelurkan ide-ide besar agar pilkada dapat dilaksanakan secara maksimal.

Selain itu, lanjutnya materi yang disampaikan penyelenggara pemilu, pemerintah dan pengamat politik dapat menambah pengetahuan peserta yang terdiri dari pengurus parpol, mahasiswa, pemilih pemula dan ormas. 

"Seminar ini merupakan wadah  sosialisasi, membangun siniergisitas pihak-pihak yang berwenang agar pilkada dapat terlaksana secara maksimal," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE