Sejumlah Duta Besar Dijadwalkan Hadiri HPN Kepri

id pwi,wartawan,Duta,Besar,HPN,Kepri,hari,pers,nasional,batam,tanjungpinang

Sejumlah Duta Besar Dijadwalkan Hadiri HPN Kepri

Batam (Antara Kepri) - Sejumlah duta besar negara sahabat dijadwalkan menghadiri puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Kota Batam, 9 Februari mendatang.

"Hingga saat ini yang sudah konfirmasi adalah Duta Besar Malaysia, Brunai, Korea Selatan, Tiongkok. Selain itu ada sejumlah pejabat perwakilan kedutaan yang juga akan hadir," kata Sekretaris  PWI Kepri, Saibansah di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sejumlah pejabat pusat dan kedutaan dijadwalkan akan mulai tiba di Kota Batam pada 5 Februari dan akan mengikuti sejumlah kegiatan, termasuk Konvensi Media Massa di Harmoni One Hotel Batam Centre.

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Kepri sebagai tuan rumah HPN 2015. Kami berharap semua kegiatan bisa berlangsung lancar," katanya.

Untuk mendampingi seluruh pejabat yang akan hadir termasuk anggota PWI seluruh Indonesia, kata Saiban, panitia sudah memberikan pembekalan pada sekitar 150 orang Liaison Officer (LO/petugas pendamping) yang akan mendampingi selama kegiatan HPN.

"Mereka akan bertugas dari penjemputan di bandara, selama kegiatan hingga seluruh pejabat meninggalkan Batam," ucapnya.

Penjelasan, kata Saiban, diberikan oleh Ketua HPN Pusat Sasongko Tedjo, Asisten Gubernur Kepri Said Agil, Ketua PWI Kepri Ramon Damora.

Ia mengatakan, LO yang digunakan dalam kegiatan HPN terdiri dari pegawai Pemprov Kepri dan sejumlah mahasiswa yang nantinya mengkoordinasikan para peserta selama berada di Batam.   

"Prosedur penjemputan dan pendampingan termasuk para duta besar negara sahabat sudah disampaikan. Harapan kami semuanya akan berjalan lancar," kata Saiban.

Kepala Bagian Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan, telah menyiapkan personil pengamanan terdiri dari Polda Kepri, Satuan Brimob, Polresta Barelang dan Polres Tanjungpinang.

"Terlepas nanti Presiden datang atau tidak. Kami tetap menyiapkan personil untuk mengamankan kegiatan tersebut. Apalagi sejunlah duta besar negara sahabat dipastikan hadir," ujarnya.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, juga meminta masyarakat menjaga keamanan dan kondusivitas selama penyelenggaraan HPN di Kepri.

"Kepri khususnya Batam merupakan kawasan investasi, jadi Kapolda berharap semua masyarakat bisa menjaga keamanan agar semakin banyak investor masuk," kata Hartono. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE