Butuh kapal, Ilyas Sabli minta pernyataan tertulis

id Butuh kapal, Ilyas Sabli, minta pernyataan, tertulis

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Bupati Kabupaten Natuna, Ilyas Sabli meminta  kepada masyarakat Natuna yang membutuhkan kapal agar bisa membuat pernyataan tertulis kepada Pemkab Natuna.

"Kalau memang butuh dan ada permintaan secara tertulis,  saya berani melangkah meminta persetujuan DPRD agar bisa memberi ijin perintis," kata Ilyas Sabli.

Hal ini mengingat Pemkab Natuna sudah memiliki pola Perintis yang dibiayai APBD Natuna sendiri, disamping Perintis yang dibiayai APBD Kepri dan APBN.

Menurut Sabli, tidak beroperasinya Perintis saat ini karena adanya peraturan untuk mengaudit setiap perusahaan yang ikut lelang.

"Jadi kami belum bisa memberikan anggaran subsidi kepada perusahaan, karena menunggu proses audit," paparnya.

Lagi pula sambungnya, jika belum ada persetujuan bersama antara DPRD dan Pemkab Natuna, maka ia belum bisa mengupayakan berlayarnya Perintis.

Sebab itu, sebagai dasar untuk mengoperasikan Perintis tersebut tentunya membutuhkan pernyataan tertulis masyarakat Natuna yang ada di Tanjungpinang.

"Kita juga memberitahukan kepada masyarakat Natuna yang memiliki perwakilan di Tanjungpinang untuk menyampaikan permintaan kapal Perintis tersebut, seandainya memang benar-benar dibutuhkan," paparnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE