LKBN Antara MoU Tiga Lembaga di Batam

id kepri,LKBN,Antara,MoU,nota,kesepahaman,Lembaga,Batam,badan,pengusahaan,rri,umrah,universitas,raja,ali,haji

Batam (Antara Kepri) - Perum LKBN Antara menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pengusahaan Batam, RRI Batam, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang dalam temu bisnis dengan sejumlah perwakilan BUMN, Jumat.

Dari pihak Perum LKBN Antara, penandatanganan tiga kerja sama tersebut diwakili oleh Direktur Komersial dan IT Hempi N Prajudi.

Sementara itu, dari Pihak BP Batam diwakili Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho.

Kerja sama LKBN Antara dengan BP Batam dalam ruang lingkup peliputan dan pemberitaan berbagai kegiatan badan yang mengurusi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Selanjutnya, kerja sama dengan RRI Batam yang dilakukan oleh Kepala RRI Batam Mistam Abu Zamna dengan ruang lingkup peliputan dan penyebarluasan berita.

Kerja sama dengan Umrah yang diwakili oleh Wakil Rektor II Heri Suryadi berkenaan dalam bidang pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui media berita serta.

Selain itu dua belah pihak juga sepakat membina kemitraan kelembagaan dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia umumnya, dan di Kepulauan Riau khususnya.

Penandatanganan juga disaksikan sejumlah perwakilan dari BUMN dan BUMD yang berada di Batam, Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepri, serta Anggota IV Deputi Pengusahaan Sarana Lainnya Badan Pengusahaan Batam, Nur Syafriadi.

Setelah penandatanganan, Hempi mengatakan LKBN Antara sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Indonesia sudah sejak 2008 juga menjalankan program Public service obligation (PSO) dalam bidang pemberitaan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Bisa dibilang kami ini adalah public relation (PR) nya negara. Kami juga bekerjasama dengan lebih 40 kantor berita negara lain," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Managing Director PT IMQ Multimedia Utama Dhita Febrianty juga memaparkan sejumlah produk termasuk "IMQ Media Advertising" (i-MED) yang pada awal Desember 2014 diluncurkan pertama kali di Bandara Hang Nadim Batam. PT IMQ Multimedia Utama merupakan anak perusahaan Perum LKBN Antara.

Ia mengatakan, i-MED adalah produk yang berfungsi sebagai media informasi dan beriklan dengan konsep media placement terbaru yang juga menyediakan data dan informasi secara real time.

PT IMQ Multimedia Utama, kata dia, sebelumnya telah berhasil menggeluti usaha dibidang data, informasi dan aplikasi hingga akhirnya dikembangkan ke i-MED.

"I-MED akan diimplementasikan pada area-area publik yang strategis. Sebagai tahap awal diterapkan pada area Pintu Keberangkatan dan Kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim," kata dia.

Batam, kata dia, dipilih karena merupakan kota terbesar di Provinsi Kepri dan merupakan kota dengan populasi terbesar ketiga di Sumatera setelah Medan dan Palembang.

Ia mengatakan, produk i-MED selanjutnya akan dipasang juga pada area-area publik seperi bandara kawasan lain, pertokoan, stasiun kereta api, rumah sakit.

"Kami menargetkan produk serupa pada 2015 akan terpasang di Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dengan total pengembangan 500 titik i-MED," kata dia.

IMQ, kata dia, juga akan terus perkuat jaringan kerjasama dengan mitra kerja yang terpercaya dalam melakukan ekspansi diantaranya PT AJN Solusindo, PT One Asia Media, PT PLN Batam (b'right PLN Batam), BP Batam, PT KAI, PT KAI Commuter Jabodetabek.

"Kami berharap dari perusahaan-perusahaan BUMN ataupun BUMD yang ada di Batam bisa memanfaatkan i-MED sebagai sarana promosi ataupun penyampaian informasi," kata Dhita. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE