Setdako Tanjungpinang Juara I Perahu Hias FSC

id Setdako,festival,sungai,carang,Tanjungpinang,Juara,Perahu,Hias,FSC

Batam (Antara Kepri) - Sekretariat Kota Tanjungpinang meraih juara pertama dalam lomba perahu hias dengan nilai 103 pada perlombaan Festival Sungai Carang (FSC) tahun 2015 yang diselenggarakan Batam Pos Group di Sungai Carang Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat.

"Kami berharap FSC tahun 2016 sepenuhnya ditangani Pemkot Tanjungpinang. Sudah dua tahun ini, perusahaan yang tergabung di Batam Pos Group menggelar FSC mulai 2014-2015, dengan mengeluarkan dana yang besar," kata Chairman Batam Pos Group Rida K Liamsi saat memberi kata sambutan.

Rida juga memberi apresiasi terhadap Setdako Tanjungpinang yang berhasil mendapat juara pertama dalam perlombaan tersebut.

Sementara Juara kedua berhasil diraih oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang dengan nilai 95, dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan nilai 94.

Untuk juara harapan pertama berhasil direbut oleh Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tanjungpinang dengan nilai 93, sedangkan juara harapan kedua diraih oleh BPR Bestari dengan nilai 92.

Sementara juara harapan ketiga berhasil diraih oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang dengan nilai 91.

Turut hadir dalam pembagian hadiah pemenang lomba perahu hias dan sekaligus menutup berbagai rangkaian acara FSC tahun 2015 diantaranya adalah Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Asisten Pembangunan Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua PWI Pusat Margiono, Presiden Komisaris Tanjungpinang Pos Socrates.

"FSC tahun ini tidak dikemas seperti FSC 2014 lalu. Masyarakat juga tidak begitu banyak dilibatkan termasuk pengaturan budgeting yang dibutuhkan untuk acara ini supaya tidak terlalu besar," kata Rida.

Dia mengatakan acara ini dimulai dari semangat sejarah dan budaya. FSC ini berawal dari "bual-bual" Rida K Liamsi dengan Gubernur Kepri HM Sani.

Meski ide ini sudah lama muncul, baru di tahun 2014 bisa dilaksanakan.

"FSC ini hendaknya sama dengan pelaksanaan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ). Sangat banyak SKPD maupun instansi yang terlibat. Jadi kapal-kapal SKPD, masing-masing kabupaten/kota ikut berlayar di Sungai Carang ini," katanya.

Dia juga berharap peserta dari negara sahabat, seperti Malaysia dan Singapura dilibatkan, karena memiliki jejak sejarah yang sama.

"Pasti acara ini akan semakin meriah. Bisa dijadikan 'event' nasional bahkan internasional," kata Rida.

Menanggapi permintaan Rida, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah hanya berjanji akan berkoordinasi dengan Pemprov Kepri terkait usulan tersebut. Namun, ia menegaskan kalau Pemkot Tanjungpinang tidak tanggung-tanggung membantu pelaksanaan FSC 2016.

"Kami tidak akan tanggung-tanggung membantu pelaksanaan acara ini. Bersama pemprov akan membantu," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE