BP Batam Jamu Peserta HPN 2015

id BP,Batam,Peserta,HPN 2015,hari,pers,nasional

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam menjamu peserta peringatatan Hari Pers Nasional 2015 dengan makan malam di lantai tiga Gedung BP Batam, Senin malam, dihadiri sekitar 100 wartawan dari berbagai daerah di Indonesia.

"Pertana, kami ingin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 9 Februari. Kami juga merasa senang karena HPN tahun ini diselenggarakan di Batam," kata Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja dalam sambutannya.

Ia menceritakan, dulunya Pulau Batam adalah pulau relatif kosong. Pada saat Otorita Batam (sekarang BP Batam) diberi kewenangan mengelola Batam, pertama dibangun jalan dan waduk untuk air karena tidak ada sumber air minum.

"Sekarang sudah ada enam waduk yang diperkirakan mampu mencukupi untuk sekitar 2 juta orang. Kini sekitar 1,2 juta penduduknya yang berasal dari seluruh nusantara," kata Mustofa Widjaja.

Mustofa mengatakan, jika suatu saat penduduk terus berkembang dan persediaan air tidak lagi mencukupi, akan mengupayakan dengan mendatangkan dari Pulau Bintan.

Batam, kata dia, tidak memiliki sumber daya alam layaknya daerah lain di Indonesia. Jadi hanya tumbuh mengandalkan jasa.

"Saat ini industri galangan kapal terbesar di Indonesia ada di Batam. Karena di Batam gampang memperoleh bahan baku untuk industri tersebut," kata Mustofa.

Mustofa mengucapkan terimakasih kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun, menyampaikan maaf karena ketua PWI tidak bisa hadir dan harus pulang karena anaknya sakit.

Ia mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas sambutan dan makan malamnya untuk menyambut anggota PWI baik pusat maupun daerah.

"Kami bergembira juga berada di Batam. Terselenggaranya dengan baik HPN mudah-mudahan memberi dampak positif pada masyarakat dan pemerintahan termasuk BP Batam ini," kata dia.

Ia berharap, anggota PWI bisa menulis mengenai pengalamannya di Batam khusunya sektor wisata sehingga target 2,5 juta wisatawan asing bisa tercapai.

Acara tersebut juga dihadiri ketua PWI Riau, Kepri, Aceh, Lampung, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, serta sejumlah petinggi BP Batam selaku tuan rumah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE