Ahmad Dahlan Enggan Komentari Pencalonan Dirinya

id Ahmad,Dahlan,Pencalonan,pilkada,pemilihan,gubernur,kepri,wali,kota,batam

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Ahmad Dahlan enggan berkomentar terkait pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan calon gubernur petahana Muhammad Sani dalam Pilkada.

"Jangan bicarakan politik sekarang," kata Ahmad Dahlan di Batam, Rabu.

Begitu pun ketika wartawan bertanya mengenai pernyataan Muhammad Sani yang menginginkannya sebagai pendamping dalam Pilkada.

Saat ditanya mengenai dorongan dirinya kepada Wakil Wali Kota Batam Rudi untuk maju sebagai calon Wali Kota Batam 2016-2021, ia tertawa.

"Bisa saja wartawan," kata dia kemudian.

Ia hanya memastikan Pemkot Batam siap melaksanakan Pilkada Kepri dan Pilkada Batam pada 2015, jika pemerintah pusat memutuskannya begitu.

Pemkot Batam sudah menyiapkan anggaran Pilkada pada APBD 2015. Sayangnya ia tidak menyebutkan besaran anggaran yang disiapkan Pemkot.

"Pokoknya kami siap dari anggaran. Kita sudah antisipasi. Jadi kita siap kalau Pilkada 2015 atau 2016," tegas dia.

Sebelumnya, saat silaturahmi bersama tokoh masyarakat Batam Gubernur Kepri Muhammad Sani menegaskan sikapnya untuk berpasangan dengan Ahmad Dahlan dalam Pilkada Kepri.

"Jika Allah mengizinkan, saya akan maju lagi dengan didampingi adinda saya ini, yang juga putera daerah, Ahmad Dahlan," kata dia.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan Ahars Sulaiman menilai Muhammad Sani dan Ahmad Dahlan adalah pasangan yang pas untuk memimpin Kepri.

"Mereka sudah banyak memberikan kontribusi bagi Batam dan Kepri," beber dia.

Politisi Partai Demokrat Surya Makmur Nasution mengatakan keputusan Muhammad Sani memilih Ahmad Dahlan tepat.

"Satu hal yang penting yang disampaikan Pak Sani, mengenai kaderisasi. Ini penting untuk membangun Kepri yang berkelanjutan. Dengan memilih Dahlan, Pak Sani sudah menyiapkan penerusnya kelak," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE