Penumpang Lion Tujuan Batam Telantar di Soekarno-Hatta

id Penumpang,Lion,Tujuan,Batam,Telantar,bandara,Soekarno-Hatta

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Lebih dari 100 orang penumpang maskapai penerbangan Lion Air tujuan Batam telantar di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu.

Salah seorang penumpang berhasil dikonfirmasi Antara di Tanjungpinang melalui telepon seluler bernama Wisnu, anggota Polda Kepri, yang saat ini berada di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya dan penumpang lainnya sudah sejak pukul 14.00 WIB berada di bandara. Hingga pukul 20.15 WIB tidak ada kejelasan kapan Pesawat Lion terbang, padahal seharusnya pesawat dijadwalkan 'take off' pukul 16.40 WIB," kata Wisnu.

Dia mengatakan pihak maskapai Lion juga tidak mengumumkan jadwal penerbangan pesawat tersebut. Bahkan tidak ada seorang pun karyawan yang berada di konter penjualan tiket Lion.

"Mereka seperti tidak bertanggung jawab. Kami dibiarkan telantar di ruang tunggu, entah sampai kapan," ucapnya.

Dia mengatakan seorang karyawan Lion Air sempat dipaksa penumpang untuk mencari jawaban jam berapa pesawat tersebut terbang. Namun hasilnya nihil lantaran tidak ada karyawan berada di konter penjualan tiket.

"Karyawan Lion Air itu sudah pergi satu per satu sejak pukul 16.00 WIB," katanya.

Wisnu tidak mengetahui harga tiketnya lantaran dibeli oleh kantornya untuk menghadiri rapat kerja di Mabes Polri.

"Sampai sekarang tidak ada makanan yang diberikan oleh pihak maskapai penerbangan tersebut. Sangat buruk pelayanan mereka terhadap penumpang," ujarnya.

Dia juga mengirimkan gambar penumpang yang telantar di bandara hingga malam ini. Selain penumpang dengan tujuan Batam, ternyata ada ratusan penumpang dengan tujuan Bengkulu dan Sumatra Utara yang telantar di tempat yang sama.

"Seharusnya mereka terbang lebih dulu dari kami," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE