Hanura: Koalisi Pilkada Kepri Tidak Pengaruhi Bintan

id Hanura,Koalisi,Pilkada,gubenur,bupati,pemilihan,Kepri,Bintan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bintan menyatakan koalisi yang dibangun untuk kepentingan Pilkada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2015 tidak mempengaruhi strategi politik di daerah lainnya.

"Belum tentu koalisi di tingkat provinsi itu sama seperti di Bintan. Itu sudah diputuskan DPP Hanura," kata Ketua Hanura Bintan Asep Nurdin di Tanjungpinang, Kamis.

Partai Hanura berkoalisi dengan PDIP mengusung Soerya Respationo sebagai Calon Gubernur Kepri. Sementara untuk Pilkada Bintan yang dilaksanakan secara serentak dengan Kepri, Hanura belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai lain.

Namun Asep memastikan Hanura dalam waktu dekat akan memutuskan arah koalisi. Hal itu disebabkan Partai Hanura tidak dapat berdiri sendiri untuk mengusung figur yang diusung pada Pilkada Bintan 2015.

Hanura pada Pemilu Legislatif 2014 hanya mendapat dua kursi, sementara syarat untuk mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bintan harus memperoleh 20 persen kursi di DPRD atau 25 persen suara pada Pemilu Legislatif 2014.

"Kami sampai sekarang masih melakukan komunikasi politik dengan pengurus partai lain sebelum memutuskan arah koalisi," ujarnya.

Asep mengemukakan beberapa figur juga sudah merapat ke Partai Hanura. Namun Hanura belum memutuskan siapa figur yang layak untuk didukung sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bintan.

"Kami masih mendalami jejak rekam figur yang diperkirakan akan bertarung pada pilkada, termasuk visi dan misi figur tersebut,l katanya.

Menurut dia, di Bintan sudah muncul beberapa nama yang kemungkinan akan bertarung pada Pilkada Bintan seperti Dalmasri, Khazalik, Apri Sujadi dan Bobby Jayanto.

"Semua figur itu cukup populer," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE