Penerbangan Lion Air dari Batam Berangsur Normal

id Penerbangan,Lion,Air,Batam,imlek,Berangsur,Normal

Batam (Antara Kepri) - Penerbangan maskapai Lion Air dari Batam ke berbagai tujuan, Sabtu berangsur normal setelah pada Kamis dan Jumat banyak mengalami penundaan hingga lebih dari lima jam.

"Hari ini sudah berangsur normal meski masih ada dua penerbangan tertunda," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan penundaan penerbangan terjadi pada rute Batam-Surabaya yang merupakan penerbangan lanjutan dari Medan-Batam.

"Hari ini hanya itu yang mengalami penundaan sekitar 140 menit. Sementara pada Jumat (20/2/2015) setidaknya enam penerbangan dari Batam tertunda hingga di atas lima jam," kata dia.

Selain itu, pada Jumat juga banyak penerbangan tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam tertunda berjam-jam bahkan terjadi pembatalan.

"Kami berharap besok (Minggu) semua akan normal. Kalaupun ada penundaan tidak lama seperti beberapa hari ini yang mengakibatkan kemarahan dan kepanikan calon penumpang," kata Suwarso.

Banyaknya penundaan yang terjadi pada Kamis dan Jumat (19-20/2/2015) di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena bandara tersebut menjadi penghubung (hub) Lion Air untuk menghubungkan Indonesia bagian barat dengan tengah dan timur tanpa melalui Jakarta.

Di Batam, Lion Group juga tengah membangun fasilitas perawatan menyeluruh bagi pesawat-pesawat Lion Air, Malindo, Wings Air, Thai Lion Air, Batik Air.

Sepanjang Jumat (20/2/2015) setidaknya enam penerbangan Lion Air untuk lima tujuan tertunda rata-rata lebih dari lima jam.

Sempat terjadi penumpukan pada ruang tunggu keberangkatan, sebelum akhirnya mulai sore satu per satu penerbangan bisa terlaksana.

Penerbangan yang sempat mengalami penundaan adalah dari Batam ke Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Surabaya dan dua penerbangan ke Jakarta. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE