Sani "Dijodohkan" Demokrat dengan Ahmad Dahlan

id Sani,Demokrat,Ahmad,Dahlan,pilkada,pemilihan,gubernur,kepri

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani yang berniat mencalonkan diri pada pilkada tahun ini "dijodohkan" Partai Demokrat untuk berpasangan dengan Ahmad Dahlan yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batam.

"Kan sudah tahu siapa pendamping saya? Yah, Ahmad Dahlan itu atas permintaan Partai Demokrat," kata Sani kepada wartawan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa.

Ahmad Dahlan saat ini menjabat sebagai Ketua Demokrat Batam. Partai Demokrat berhasil mendapat enam kursi di DPRD Kepri pada Pemilu Legislatif 2014.

Sani menjelaskan, sampai sekarang belum ada kesepakatan yang dibuat dengan Ahmad Dahlan maupun Partai Demokrat. Sani juga belum pernah membahas persoalan calon pendampingnya yang akan bertarung pada Pilkada Kepri 2015 dengan partai lainnya yang berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Partai lainnya yang akan mengusung Sani sebagai Calon Gubernur Kepri seperti Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan.

"Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera masih 'on the way'. Yah, lihat saja nanti," ujarnya.

Dia mengemukakan partai-partai yang berkoalisi mengusungnya sebagai Calon Gubernur Kepri sudah mengetahui Ahmad Dahlan akan mendampinginya pada Pilkada Kepri 2015. Namun secara resmi hal itu belum dibahas bersama, termasuk membahas persoalan-persoalan lainnya yang perlu disepakati.

"Belum, kami belum membahasnya. Masih ada waktu," ucapnya.

Sani mengemukakan, Ahmad Dahlan cukup populer dan disenangi masyarakat. Ahmad Dahlan juga sudah membuktikan berhasil memenangi pilkada di Batam.

"Saya tetap mendengar partai yang lebih besar (Demokrat)," ujar Sani saat ditanya bila partai lain yang berkoalisi dengan Demokrat menolak dirinya berpasangan dengan Ahmad Dahlan.

Sementara itu, Ketua DPW PDIP Kepri Soerya Respationo, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri belum memutuskan siapa pendampingnya. PDIP mengusung Soerya sebagai Calon Gubernur Kepri.

"Belum ada kesepakatan dengan siapa pun. Sebelum ada kesepakatan, kami belum berani membeberkan siapa Calon Wakil Gubernur Kepri yang mendampingi Soerya," kata fungsionaris PDIP Jumaga Nadeak, yang juga Ketua DPRD Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE