Bulog: Persediaan Beras Miskin di Tanjungpinang Melimpah

id Bulog,Persediaan,Beras,Miskin,Tanjungpinang,Melimpah,raskin

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan persediaan beras untuk masyarakat miskin di daerah tersebut melimpah setelah didistribusikan dari Dumai, Riau.

"Persediaan beras miskin di gudang semula sekitar 450 ton, kemudian tadi masuk beras dari Dumai seberat 850 ton," kata Kepala Bulog Tanjungpinang Ismet Erlando, Rabu.

Dia mengatakan dalam sebulan beras dari Bulog yang beredar di Tanjungpinang hanya 200 ton. Beras tersebut dapat memenuhi kebutuhan 7.682 rumah tangga miskin.

Harga beras miskin Rp1.600/kg. Satu rumah tangga miskin mendapat 15 kilogram.

"Sejauh ini penyaluran beras miskin tidak ada masalah, berjalan lancar," ujarnya yang sudah dua tahun bertugas di Tanjungpinang.

Ismet jamin tidak akan terjadi kelangkaan beras di Tanjungpinang. Masyarakat Tanjungpinang tidak perlu khawatir kekurangan beras, seperti yang terjadi di Pulau Jawa.

Kondisi Tanjungpinang berbeda dengan Pulau Jawa. Kelangkaan beras di Pulau Jawa disebabkan penyaluran beras untuk masyarakat miskin terhambat.

Sementara beras merupakan kebutuhan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Kondisi itu yang menyebabkan masyarakat miskin di Pulau Jawa membeli beras yang dijual pedagang.

Akibatnya permintaan beras di pasar meningkat, sementara persediaan terbatas. Permasalahan semakin besar karena sekarang belum memasuki masa panen dan terjadi banjir.

"Itu persoalan utamanya sehingga beras menjadi langka dan mahal. Tetapi kondisi di Tanjungpinang berbeda," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE